Aulia Rizal, Advokat Lulusan Unand Terpilih Jadi Direktur LBH Pers Padang

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Aulia Rizal atau yang akrab disapa Paul, advokat dan juga aktivis bantuan hukum di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) terpilih dan resmi menjabat sebagai Direktur Lembaga Bantuan Hukum Pers (LBH Pers) Padang.

Paul terpilih sebagai Direktur LBH Pers Padang periode 2021-2024 dalam Rapat Umum anggota LBH Pers Padang yang digelar secara virtual, Kamis-Jumat (12-13/8/2021).

Penetapan Paul sebagai Direktur LBH Pers itu juga tertuang dalam Surat Keputusan Rapat Umum LBH Pers Padang Nomor: 01/RU/LBH-PERS-PDG/VIII/2021.

Selain menetapkan mahasiswa pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand) itu, rapat juga memutuskan Khairul Fahmi (Akademisi), Yuafriza (Jurnalis), Kautsar (Advokat) Aidil Ichlas (Ketua AJI Padang), dan Indira Suryani (Direktur LBH Padang) sebagai Dewan Pengawas.

“Penetapan tertuang dalam Surat Keputusan Rapat Umum LBH Pers Padang Nomor: 02/RU/LBH-PERS-PDG/VIII/2021,” tertulis dalam siaran pers yang diterima Padangkita.com, Sabtu (14/8/2021).

Padang, Padangkita.com - Aulia Rizal terpilih dan resmi menjabat sebagai Direktur Lembaga Bantuan Hukum Pers (LBH Pers) Padang.
Aulia Rizal atau yang akrab disapa Paul terpilih jadi Direktur LBH Pers Padang. [Foto: Ist]
Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Padang, Aidil Ichlas mengatakan, rapat umum digelar setelah terjadinya kekosongan kepengurusan di LBH Pers Padang, serta memaksimalkan pencapaian visi dan misi LBH Pers Padang.

“Kami berharap kehadiran pengurus baru LBH Pers ini, menambah kekuatan untuk mengawal kebebasan pers di tengah ancaman kekerasan maupun upaya pengekangan kebebasan pers dan berekspersi, di Sumatra Barat (Sumbar) khususnya,” ujar Aidil.

Lalu, mantan Direktur LBH Pers Padang periode 2014-2017, Roni Saputra menyebutkan, terpilihnya direktur baru bisa menjadi barometer kemerdekaan pers dan kemerdekaan berekspresi di Sumbar.

“Adanya kembali pengurus dengan diangkatnya Aulia Rizal sebagai direktur, bisa mewarnai kebebasan bereksperisi di Sumbar yang beberapa waktu belakangan vakum,” ujar Roni.

Roni mengaku yakin, di tangan Paul, LBH Pers Padang bisa melanjutkan perjuangan atau visi misi yang tekah dirumuskan.

Terpopuler

Add New Playlist