ATM BSI di UIN Imam Bonjol Nyaris Dibobol, Pelaku Ternyata Mahasiswa Kampus Itu Sendiri

Padang, Padangkita.com – Pelaku yang melakukan percobaan pembobolan di mesin ATM BSI di Kompleks UIN Imam Bonjol Padang, berhasil diamankan polisi.

Kapolsek Kuranji, AKP Nasirwan mengatakan, tersangka berinisial ZAS, pria 19 tahun, mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah di kampus tersebut, asal Kabupaten Solok Selatan.

Dia diamankan pada Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 16.15 WIB. Saat polisi datang, tersangka sudah diamankan di pos satpam kampus itu.

Dia awalnya tertangkap karena telah mencuri bola voli di unit kegiatan mahasiswa di kampus itu.

“Menurut satpam, wajah tersangka sama dengan wajah pelaku percobaan pencurian mesin ATM BSI di Komplek UIN Imam Bonjol Padang yang terekam CCTV di ATM yang terjadi pada Jumat (16/9/2022),” ujar Nasirwan, Senin (19/9/2022).

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku menjalankan aksi percobaan pembobolan mesin ATM itu menjelang subuh. Namun, kasus baru diketahui sekitar pukul 09.00 WIB usai

“Pelaku gagal membobol (ATM). Namun, baut ATM ditemukan sudah dalam keadaan copot,” jelasnya.

Saat beraksi, tersangka tidak menggunakan penutup wajah. Atas kejadian itu, pihak BSI telah membuat laporan ke polisi. Nasirwan menerangkan, dugaan sementara tersangka menderita kleptomania.

“Dia mungkin punya penyakit, yang suka ambil barang orang lain itu,” sebutnya.

Baca Juga: Jambret Hp Wanita di Jalan By Pass Padang, Seorang Pengangguran Diringkus Polisi

Tersangka saat ini sudah dibawa ke Mapolsek Kuranji untuk proses penyidikan lebih lanjut. [fru]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist