APKASI Bantu Korban Erupsi Semeru, Sutan Riska: Kami Terjunkan Tim Gabungan BPBD

Penulis: Redaksi

Pulau Punjung, Padangkita.com – Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan duka mendalam atas musibah bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

“Saya sudah menelpon Bupati Lumajang untuk menyampaikan empati terhadap warga Lumajang yang ditimpa musibah erupsi Gunung Semeru,” ujar Sutan Riska di hadapan ratusan ASN Kabupaten Dharmasraya, Senin (6/12/2021).

Menurut Sutan Riska, dari bebarapa hari yang lalu, sudah ada kordinasi dengan sejumlah bupati untuk membicarakan segala sesuatu yang dapat meringankan penderitaan warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

“Kami sepakat bergotong-royong untuk membantu rekan-rekan sejawat sesama bupati di Jawa Timur dalam menghadapi cobaan ini,” tegas Bupati Dharmasraya itu.

Kemungkinan, lanjut Sutan Riska, APKASI akan menerjunkan tim gabungan BPBD kabupaten seluruh Indonesia untuk membantu penanggulangan pasca bencana.

Sutan Riska berharap, adanya kontribusi APKASI, dapat membantu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan relawan setempat mempercepat pemulihan pasca-bencana.

Sutan Riska juga mengajak seluruh ASN dan warga Dharmasraya mendoakan agar warga yang terdampak bencana diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan.

Baca juga: Bupati Sutan Riska Ungkap Peran APKASI dalam Upaya Membangkitkan Perekonomian Daerah

“Mudah-mudahan saudara-saudara kita dapat melewati cobaan ini dengan tabah dan segera bangkit kembali,” katanya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist