Anak Pindah Agama, Ini Respons Para Orang Tuanya, Ada yang Dicoret dari KK

Berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru: Respon 3 orang tua selebriti melihat anaknya memutuskan untuk pindah agama.

Padangkita.com –Tidak semua orang tua mampu menerima keputusan anaknya ketika memutuskan untuk berpindah keyakinan.

Walau dia punya keyakinan ini merupakan kebebasan bagi semua pihak tanpa adanya paksaan dari pihak tertentu.

Seperti respon dari 3 orang tua selebriti berikut ini yang melihat anaknya memutuskan untuk pindah agama.

Shandy Aulia

Shandy Aulia sendiri lahir dari orang tua yang memiliki perbedaan keyakinan. Ayahnya merupakan seorang muslim sementara ibunya beragama Kristen. Maka tak heran semenjak kecil Shandy Aulia telah mempelajari kedua agama itu.

Ketiga kakak shandy Aulia memutuskan untuk menganut agama Islam seperti sang ayah. Sementara Shandy Aulia memutuskan untuk mengikuti ajaran agama ibunya sebagai seorang Kristiani.

Rupanya Ayah Shandy Aulia mengaku jika dirinya sedih atas keputusan yang diambil oleh Putri bungsunya tersebut. Apalagi Ayah Shandy Aulia ini juga mengungkap salah satu hadis mengenai dirinya yang dinilai berat untuk masuk surga.

Menurut beberapa hadist maupun firman Allah mengatakan papa berat untuk masuk surga, harus menasehati anak papa untuk masuk ke agama Islam. Kalau dia memang tidak mau, ya kita sudah berusaha,” kata ayah Shandy Aulia.

Walau demikian ia tetap berusaha menghormati keputusan sang putri dan tetap mengutamakan toleransi untuk menjaga keutuhan keluarganya. Ia juga menyebut bahwa Islam tidak pernah membedakan dan selalu menghormati sesama.

Rudi Sipit

Sebagai keturunan Tionghoa, Rudi Sipit dulunya beragama Konghucu seperti kedua orang tuanya. Namun ketika beranjak dewasa pelawak yang satu ini sempat memutuskan untuk berpindah agama menjadi seorang Katolik.

Keputusan ini ya ambil mengikuti jejak rekannya serta ia juga mengajak Ibu serta adik-adiknya untuk menganut agama tersebut. Akan tetapi ayahnya sendiri memutuskan untuk menjadi seorang Kristen Protestan.

Namun setelah satu setengah tahun menganut kepercayaan sebagai seorang nasrani Rudi Sipit memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Hal ini dikarenakan dirinya mendapati sebuah mimpi untuk menunaikan ibadah salat. Keputusan yang ini sempat ditentang oleh pihak keluarga akan tetapi lambat laun mereka mulai menerima keputusan pelawak ini.

“Akhirnya pindah tuh, itu kendala juga pindah agama tuh. Mama saya marah-marah karena saya yang awalnya masukin (ke Katolik) habis itu terserah yang penting bahagia prinsipnya. Sampai mau dicoret tuh KKnya, wah kacau dulu tuh,” pungkas Rudi Sipit.

Salmafina Sunan

Setelah bercerai dengan Taqy Malik, Salmafina Sunan memutuskan untuk melepas hijabnya. Tidak hanya itu Salmafina Sunan juga memberi kabar mengejutkan bahwa ia memutuskan untuk berpindah menjadi seorang pemeluk Kristen.

Baca Juga: Rela Pindah Agama dan Dicap Cewek Matre karena Nikah Sama Om-Om Kaya Raya, Ini Kata Bunga Zainal

Walau demikian, Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan tetap memutuskan untuk mendukung keputusan putrinya ini.

Akan tetapi Sunan Kalijaga sendiri sempat beberapa waktu berharap agar sang putri kembali menjadi seorang muslim dan menjadi putri yang saleha. [*/Nlm]


Baca berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist