72 Tenaga Kesehatan dan Petugas Klinik Telah Divaksin Covid-19 di Puskesmas Ambacang

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini: Vaksinasi Covid-19 untuk nakes di Padang masih berlanjut.

Padang, Padangkita. com – Vaksinasi kepada tenaga kesehatan di Kota Padang masih terus berlangsung hingga saat ini. Di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ambacang, Kecamatan Kuranji, vaksinasi diberikan kepada tenaga kesehatan dan petugas klinik.

Koordinator Lapangan Covid-19 Puskesmas Ambacang, dr Frista Maulina menyebutkan, hingga Rabu (17/2/2021), sebanyak 72 tenaga kesehatan dan petugas klinik sudah divaksin.

“Hari ini kita masih melakukan vaksinasi. Secara keseluruhan sudah 72 orang nakes yang divaksin,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com.

Puskesmas Ambacang, kata dia, melakukan vaksinasi kepada 19 orang tenaga kesehatan. Rinciannya 17 orang tenaga kesehatan tersebut melakukan vaksinasi kedua. Sedangkan dua orang lainnya melakukan vaksinasi pertama.

“Vaksinasi pada hari ini berjalan lancar,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, Puskesmas Ambacang memiliki 57 orang tenaga kesehatan. Sebanyak 44 orang di antaranya sudah mendapatkan vaksin. Sementara 13 orang lainnya masih ditunda.

“Mereka yang ditunda itu karena ada yang positif hamil, positif Covid-19, serta komorbid (penyakit bawaan) yang belum terkontrol,” imbuhnya.

Pihaknya menargetkan seluruh tenaga kesehatan mendapat vaksin dalam waktu dekat ini. Tenaga kesehatan yang ditunda divaksin akan dijadwalkan lagi.

Baca juga: 3.061 Tenaga Kesehatan di Kota Padang Sudah Jalani Vaksinasi Covid-19

“Bagi yang positif Covid-19, minimal tiga bulan setelah mereka dinyatakan sembuh akan kami vaksin,” ujarnya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist