6 Game Multiplayer Seru Buat Mabar Saat Libur Panjang

Penulis: Mentari Tryana

Padangkita.com – Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu liburan panjang di minggu ini, salah satunya main bareng (mabar) game online bersama keluarga atau teman-teman.

Banyak sekali pilihan game online yang bisa dimainkan oleh banyak orang sekaligus dengan cross-platfrom atau disebut game multiplayer.

Baca Juga

Berikut 6 game multiplayer seru buat mabar saat libur panjang akhir pekan ini:

1. Among Us

Game Among Us
Game Among Us. [Foto: Ist]
Game paling populer di tahun 2020 ini jadi pilihan wajib untuk mabar bersama keluarga atau teman-teman.

Game ini mengumpulkan lima hingga sepuluh pemain di dalam pesawat luar angkasa dengan sejumlah misi. Namun, beberapa dari mereka adalah penipu atau disebut impostor.

Baca juga: Cocok Buat Belajar Daring, Ini 4 HP Murah di Bawah Rp1 Juta

Pemain lain diminta untuk mencari tahu siapa impostor tersebut dan harus mengeluarkannya dari pesawar luar angkasa.

Permainan ini akan dipenuhi rasa curiga satu sama lain yang justru membuat game ini seru dan cocok jadi pilihan untuk mabar.

2. PUBG Mobile

PUBG Mobile

Selain Among Us, PUBG Mobile juga menjadi salah satu game paling populer di dunia. Game ini sering dijadikan pilihan untuk mabar.

Game battle ini menerjukan 100 pemain ke sebuah pulau untuk saling bertarung hingga tersisa satu pemain yang menjadi pemenang.

Untuk bertarung, pemain bisa memilih mode single untuk bermain sendiri atau mode multiplayer dengan memilih 4 orang yang dikenal atau secara acak dalam satu grup.

3. Mobile Legend

Game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) Mobile Legends

Mobile Legends adalah salah satu Game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang sudah eksis beberapa tahun belakangan.

Game ini mengadu 2 tim yang masing-masing berisi 5 pemain dalam sebuah arena.  Terdapat aneka skill dan perlengkapan (item) seperti senjata dan armor untuk meningkatkan kemampuan bertarung.

Selain itu, ada peran (role) dari karakter hero yang bisa dipilih sebelum memasuki arena bertarung atau yang disebut “Land of Dawn”.

Tebas seluruh lawan di arena untuk memenangkan pertandingan tersebut.

4. Call of Duty: Mobile

Call of Duty: Mobile

Selain PUBG Mobile, Call of Duty: Mobile juga memiliki opsi battle royale yang bisa mengumpulkan empat pemain dalam satu kelompok.

Gameplay yang ditawarkan sama seperti game battle royale pada umumnya, di mana 100 pemain diterjunkan dari pesawat dan harus saling membunuh sampai tersisa satu pemenang.

Call of Duty juga punya mode klasik yang bisa dicoba.

5. Crossy Road

Game Crossy Road

Game yang cukup sederhana dengan desain 8-bit, Crossy Road bisa jadi pilihan menarik untuk mabar.

Dalam game ini, pemain yang memerankan sebuah karakter harus menyeberangi jalan raya dan sungai dengan menghindari banyak tantangan tanpa mati.

Game ini adalah game multiplayer lokal, bisa dimainkan di perangkat yang berbeda asal terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang sama.

Meski sederhana, game ini dijamin ampuh usir bosan selama libur panjang di rumah.

6. UNO Versi Digital

Uno Versi Digital

Saat ini, permainan kartu UNO telah tersedia dalam versi digital yang bisa dimainkan secara online bersama teman-teman saat liburan.

UNO versi digital memiliki fitur dan aturan yang sama persis dengan fisiknya.

Uno versi mobile memiliki mode multiplayer 2v2 yang membagi empat pemain dalam dua tim untuk saling bersaing.

Selain itu, ada turnamen dan beberapa pilihan mode lainnya yang bisa dipilih. [*/try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler