5 Pandangan Keliru Tentang Orang Minang

Penulis: Wina

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Seseorang terkadang menilai orang lain dari daerah tempat ia berasal.

Padangkita.com – Orang Minang sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia. Orang Minang pasalnya memang suka merantau. Hingga ke mana dan di mana pun berada, seseorang biasanya akan bertemu dengan  orang Minang.

Orang Minang pasalnya memang menyebar di seluruh Indonesia hingga manca-negara dalam berbagai macam profesi dan keahlian.

Mendengar kata orang Minang, seseorang biasanya akan mengingat beberapa kata yang menggambarkan ciri khasnya.

Misalnya seperti “Oh, Orang Padang! Pantas saja pelit”. Salah satu kalimat tersebut sering dilontarkan ketika seseorang bertemu dengan orang dari Minangkabau, Sumatra Barat.

Pasalnya, orang Minangkabau memiliki ciri khas di mata orang lain. Namun tahukah Kamu? Tidak semua pandangan tentang orang Minangkabau itu selalu benar.

Inilah lima pandangan keliru tentang orang Minang yang belum tentu benar, dilansir dari berbagai sumber.

1. Dikenal Cerewet

Pasalnya, orang Minang yang hidup di perantauan dinilai banyak bicara daripada banyak bekerja, sehingga ada yang memandang bawa orang Minang itu cerewet.

Namun, saat Anda ke Sumatra Barat, sudah dipastikan Anda akan menemukan hal yang berbeda dari yang diduga selama ini. Sebagian orang Sumatra Barat itu dikenal dengan watak yang keras dan juga tegas.

Mereka tidak suka bertele-tele dan berbicara apa adanya. Kerasnya kehidupan dan dilalui membentuk pribadi yang tegas to the point pada orang Padang.

Jadi jangan sampai salah kaprah menangkap bahwa ketegasan itu adalah sebagai suatu sikap yang kasar dan cerewet.

Hal itu hanyalah watak yang membawa orang Minang cerewet. Namun tak tertutup kemungkinan juga orang Minang tidak cerewet. Beberapa tentu saja ada yang cerewet.

Terpopuler

Add New Playlist