3 Unit Rumah dan 5 kamar Kos Terbakar di Sawahan Padang

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Tiga unit rumah dan lima kamar kos terbakar di daerah Sawahan, Kota Padang.

Padang, Padangkita.com – Sebanyak tiga unit rumah dan lima kamar kos di Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang ludes dilalap si jago merah, Kamis (15/10/2020).

Kabid Ops Damkar Kota Padang, Basril menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB atau menjelang Salat Isya, dan sembilan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Baca Juga

“Kita dapat informasi dari seorang warga sekitar pukul 19.13 WIB, pukul 19.19 WIB kita sudah di lokasi untuk memadamkan api,” ujarnya, Kamis (15/10/2020).

Menurut, Basril, selama 45 menit petugas berjibaku memadamkan api, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB. Kebakaran tersebut, jelas Basril, tidak ada korban jiwa. Namun, untuk kerugian masih ditaksir.

Lalu, terkait penyebab kebakaran, masih diselidiki pihak kepolisian, dan juga sudah memasang garis polisi di lokasi. “Untuk menelusuri penyebab kebakaran, kita serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian,” ungkapnya.

Menurut Basril, kendala yang dihadapi tim untuk memadamkan api hanya soal padatnya rumah penduduk serta akses jalan yang sempit.

Selain itu, juga ramainya masyarakat yang menyaksikan kebakaran dan juga menjadi salah satu penyebab proses pemadaman lambat.

“Gangnya sangat sempit dan masyarakat sangat banyak yang nonton, apalagi tempatnya juga sempit,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Sawahan, Yun Subekman mengatakan, kebakaran menghanguskan tiga unit rumah warga dan lima kamar kos satu atap.

Menurut Yun, ada delapan Kepala keluarga (KK) yang menghuni rumah dan kos yang terbakar tersebut, mereka terdiri dari 24 jiwa dan telah diungsikan.

“Yang 24 itu termasuk dengan penghuni kos, ada tiga kamar yang dihuni, dua kamar lagi kosong,” jelas Yun.

Baja juga: Kebakaran Tempat Konveksi di Alai Parak Kopi Padang Padang Berhasil Dipadamkan

Untuk sementara,para korban diungsikan ke pos pemuda yang tidak jauh dari lokasi kejadian sebelum bantuan datang. [zfk]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler