Kebakaran Tempat Konveksi di Alai Parak Kopi Padang Padang Berhasil Dipadamkan

Penulis: MF Zikri

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Kebakaran di tempat konveksi di Alai Parak Kopi dipadamkan, kerugian belum ditaksir

Padang, Padangkita.com – Kebakaran tempat konveksi baju di Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam pukul 15.00 WIB. Kebakaran itu sendiri diperkirakan mulai terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Komandan Peleton (Danton) C Markas Komando (Mako) Pemadam Kebakaran Kota Padang, Roni Saputra mengatakan, sebanyak tiga unit armada pemadam diterjunkan ke lokasi. Setidaknya, 40 personel terlibat untuk menjinakkan api.

“Kita dapat informasi dari masyarakat bahwa ada kebakaran di Alai Parak Kopi, kita tindaklanjuti dan kita terjunkan armada sebanyak tiga unit,” kata Roni di lokasi kejadian.

Kebakaran itu terjadi pada sebuah bangunan dengan dua lantai. Pada lantai dasar bangunan tersebut merupakan tempat konveksi baju, kemudian pada lantai duanya terdapat tiga kamar indekos.

Api diduga berasal dari salah satu kamar indekos tersebut, karena api nampak menyala pada bagian tersebut. Beruntung, api berhasil dijinakkan sebelum merambat ke bagian lain atau ke rumah lain yang diketahui lokasi tersebut cukup padat penduduk.

“Kebakaran terjadi di kamar kos itu. Apinya Alhamdulillah tidak menjalar ke bangunan lainnya,” ucap dia.

Saat kebakaran, lanjut dia, tempat konveksi dan kamar kos tersebut dalam keadaan kosong. Penyebab kebakaran sendiri tengah diselidiki oleh polisi. Soal kerugian, ia juga belum bisa dapat menaksir. “Untuk penyebab, itu wewenangnya kepolisian,” kata Roni.

Sementara, salah seorang pekerja penjahit, Aprilia, 20 tahun menyebutkan, saat kebakaran terjadi aktivitas pada tempat konfeksi tersebut sedang libur. Sementara, penghuni kos pun sedang tidak berada di kamarnya.

“Kita mengetahui kebakaran itu dari salah seorang yang ingin menjahit baju,” kata Aprilia. [mfz/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com