3 Keluarga Korban Kebakaran di Ujung Gading Mengungsi, Kerugian Capai Rp1,5 Miliar

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Tiga keluarga yang rumahnya terbakar di Jorong Pasar Lama Pasbar mengungsi.

Simpang Empat, Padangkita.com – Tiga keluarga yang rumahnya terbakar di Jorong Pasar Lama, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) telah mengungsi ke rumah kerabatnya. Kebakaran terjadi pada Minggu (25/4/2021) malam diduga akibat korsleting listrik.

Menurut Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Lembah Melintang, Bripka Riski Amalia didampingi Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) Pelda Firman, api berasal dari rumah warga yang bernama Gufro, 65 tahun, diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

“Rumah di lokasi kebakaran ini sangat rapat sehingga api begitu cepat membesar dan menghanguskan rumah yang ada di sekitarnya,” kata Riski kepada Padangkita.com.

Ia menyampaikan, rumah warga yang terbakar ini sebagian besar terbuat dari kayu sehingga mudah dilahap si jago merah.

“Kerugian materi kami taksir mencapai Rp1,5 miliar. Namun bersyukur penghuni rumah bisa diselamatkan, akan tetapi perabotan turut habis menjadi abu,” jelasnya.

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Tiga keluarga yang rumahnya terbakar di Jorong Pasar Lama Pasbar mengungsi.
Kebakaran di Pasar Lama Ujung Gading, Pasaman Barat. [Foto: Ist]
Berdasarkan data dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa, ada tiga keluarga yang jadi korban yaitu keluarga Basri, 70 tahun, keluarga Gufro, 65 tahun dan keluarga Nurli, 40 tahun.

“Saat ini seluruh unsur pemerintah nagari, kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pemadam kebakaran serta masyarakat sekitar masih terus memadamkan puing-puing sisa kebakaran,” lanjut Riski.

Baca juga: Jelang Tarawih, 4 Rumah Warga di Pasbar Ludes Terbakar, Pemadaman Masih Berlangsung

Ia menyebutkan, keluarga korban kebakaran saat ini telah mengungsi ke rumah kerabatnya. Untuk pembersihan puing-puing material kebakaran akan dilanjutkan besok pagi. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler