Jaringan Telkomsel dan Indihome Alami Gangguan di Padang 

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Masyarakat pengguna mengeluhkan jaringan yang terputus

Padang, Padangkita.com – Jaringan Telkomsel dan IndiHome di wilayah Kota Padang dan sekitarnya sempat mengalami gangguan, Minggu (25/4/2021) siang.

Masyarakat pengguna mengeluhkan jaringan yang mengalami penurunan kecepatan dan koneksi yang terputus.

Salah seorang pengguna IndiHome, Arga, 35 tahun, warga Belimbing, Kecamatan Kuranji mengatakan, akibat kejadian tersebut, dirinya terpaksa menunda pekerjaannya karena tidak bisa mengandalkan kecepatan internet.

“Yah sedikit terganggu sih, saya terpaksa berhenti juga dahulu melakukan aktivitas ini,” kata dia saat kepada Padangkita.com via pesan WhatsApp.

Namun, tak semua masyarakat yang mengaku mengetahui jaringan IndiHome dan Telkomsel terputus. Seperti yang dialami oleh Eri, 31 tahun.

“Memang sempat lambat sih (kecepatan) internetnya, saya pikir paket data saya sudah berkurang atau habis, ternyata masih banyak, saya baru tahunya setelah adik saya mengatakan jaringan (Telkomsel) lagi bermasalah,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, dalam keterangan tertulisnya, IndiHome Witel Sumatra Barat (Sumbar) menyampaikan permohonan maaf dan sedang melakukan perbaikan jaringan.

Namun, tidak dijelaskan alasan secara detail masalah jaringan tersebut. Witel Sumbar hanya menyampaikan jaringan IndiHome bermasalah di Kota Padang dan Bukittinggi.

Baca juga: Alumni SMPN 12 Kota Padang Buka Puasa Bersama Sabtu Depan

“Saat ini kami sedang memaksimalkan jaringan agar kegiatan akhir pekan (week end) kamu menjadi lebih menyenangkan, harap sabar menunggu,” tulis Manajemen Witel Sumbar di akun Instagram @witelsumbar. [pkt]

Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler