2 Rumah Ludes Terbakar di Simabur, 13 Orang Kehilangan Tempat Tinggal

Penulis: Isran Bastian

Batusangkar, Padangkita.com – Kebakaran menghanguskan dua rumah yang dihuni 13 orang dari 4 Kepala Keluarga (KK) di Jorong Simabur, Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan, Tanah Datar, Kamis (28/7/2022).

Peristiwa kebakaran tersebut diketahui sekira pukul 13.00 WIB.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tanah Datar melalui juru bicara Fauzi menjelaskan, rumah yang terbakar pertama dihuni keluarga Asnidar, 70 tahun dan Afni Yanti, 47 tahun. Di rumah ini, tinggal 8 orang anggota keluarga mereka.

Sedangkan rumah kedua dihuni Armiyati, 70 tahun dan Zetmi Fitra, 50 tahun, dengan anggota keluarga 5 orang. Fauzi menyebutkan, penyebab kebakaran masih menunggu hasil penyelidikan pihak yang berwajib.

“Kepastian soal penyebab kebakaran belum diketahui, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp600 juta,” katanya.

Faudi menambahkan, pemadaman api melibatkan 4 unit armada Damkar Tanah Datar dan dibantu 1 unit Damkar Kota Padang Panjang.

Baca Juga: Korban Kebakaran di Nagari Jinang Terima Bantuan dari Bupati Pessel

“Kita turunkan 40 personel dan 5 armada Damkar dari Posko Batusangkar, Batipuh dan Salimpaung serta 1 unit bantuan dari Damkar Kota Padang Panjang. Namun api dengan cepat melahap rumah semi permanen hingga ludes,” ujar Fauzi.

Sementara ini, korban yang rumahnya terbakar harus mengungsi ke rumah saudara mereka dan tetangga. [djp/isr]

Terpopuler

Add New Playlist