1,5 Hektare Kebun Sawit di Padang Pariaman Terbakar, Personel BPBD masih Berjibaku Padamkan Api

Berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sekitar 1,5 hektare lahan perkebunan sawit di Padang Pariaman terbakar.

Parit Malintang, Padangkita.com – Sekitar 1,5 hektare lahan perkebunan sawit milik warga di Korong Rimbo Batang Kamaru, Nagari Tapakih, Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman, terbakar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman Budi Mulya mengatakan kebakaran terjadi mulai Minggu (21/2/2021) pukul 11.30 WIB.

“Yang terbakar lahan kebun sawit milik warga 1,5 hektare,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Senin (22/2/2021) pukul 14.50 WIB.

Proses pemadaman api dilakukan sejak Minggu sore. Dalam memadamkan api, BPBD Padang Pariaman mengerahkan 12 personel. Satu unit mobil serba guna dan satu unit mobil rescue serta alat pemadam kebakaran juga diterjunkan ke lokasi.

“Jarak lokasi kebakaran dengan permukiman warga ada sekitar dua kilometer. Kita melokalisir lokasi kebakaran supaya tidak sampai ke lokasi permukiman tersebut,” ujarnya.

Hingga berita ini dirampungkan, proses pemadaman api masih berlangsung. Beruntung, kata Mulya, tidak ada korban jiwa dan kerugian materiil dalam kejadian ini.

Baca juga: 1,5 Hektar Lahan Gambut di Pasaman Barat Terbakar

Lebih lanjut, dia menyampaikan penyebab kebakaran sampai saat ini belum diketahui dengan pasti. Meski begitu, warga diimbau untuk tidak membakar sampah di kawasan yang mudah terbakar. Hal tersebut mengingat cuaca terik masih berlangsung beberapa hari ke depan. [pkt]


Baca berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist