Preman Izet Pemalak Sopir di Indarung Kabur ke Luar Padang, Polisi Tegaskan Akan Buru ke Manapun Dia Lari

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Kilangan (Luki) memburu preman yang memalak dan menganiaya sopir truk angkutan semen di kawasan PPI Indarung PT Semen Padang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Polisi telah mengantongi identitas pelaku yang melakukan aksi premanismen tersebut. Belakangan, pelaku diketahui telah melarikan diri keluar Kota Padang.

“Ke manapun dia (pelaku) melarikan diri akan kami kejar, akan kami buru sampai dapat,” kata Kapolsek Luki, AKP Lija Nesmon dihubungi Padangkita.com, Senin (12/7/2021) siang.

Sebelumnya, aksi pemalakan tersebut viral di berbagai platform media sosial pada Minggu (11/7/2021).

Dilihat Padangkita.com, video itu berdurasi 4 menit 37 detik yang salah satunya di-unggah di akun Facebook, terlihat korban dimaki dengan kata-kata kasar hingga dipukul oleh pelaku.

Bahkan, pelaku yang mengaku biasa dipanggil Izet tersebut mengancam korban dengan senjata tajam agar diberikan uang. Ia memaksa korban untuk memberi uang sebesar Rp50 ribu yang akan digunakan untuk membeli minuman keras.

Korban sempat bertanya apakah setiap masuk kawasan PPI Indarung itu dia harus bayar. Pelaku mengatakan, kalau dia sedang minum (miras), maka korban harus bayar. Di akhir video korban memberikan uang Rp20.000 kepada pelaku.

Baca juga: Polresta Padang Sikat 17 Preman, Jalankan Perintah Presiden dan Kapolri

Aksi premanisme pelaku bernama Izet dihujat warganet di media sosial. Identitas hingga foto pelaku tersebar luas di berbagai media sosial.

“Nanti, jika pelaku sudah kami amankan akan kami publish secepatnya,” ujar Nesmon. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist