10 Murid yang Dicabuli Oknum Guru di Kamang Magek Agam, Berusia Rata-rata 11 Tahun

Penulis: Agg

Berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kasus pencabulan terhadap sejumlah bocah laki-laki oleh seorang oknum guru, di Kamang Magek, Agam.

Bukittinggi, Padangkita.com – Polres Bukittinggi terus mengembangkan kasus pencabulan terhadap sejumlah bocah laki-laki oleh seorang oknum guru, di Kamang Magek, Agam.

Dari penyidikan yang dilakukan, polisi menemukan fakta, rata-rata usia korban sekitar 11 tahun. Sementara itu, sejauh ini polisi sudah menemukan 10 korban yang jadi pelampiasan nafsu bejat oknum guru di Kamang Magek, Agam tersebut.

“Hasil penyelidikan terhadap tersangka terungkap ada 8 korban lagi. Pada laporan awal ada 2 korban, sehingga total sudah 10 korban tindakan pencabulan yang dilakukan tersangka terhadap muridnya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Chairul Amri Nasution, Selasa (2/3/2021).

Chairul mengatakan, tindakan pencabulan itu dilakukan tersangka Z, 59 tahun kepada murid-muridnya dengan modus diberi uang dan pemeriksaan seragam sekolah. Sedangkan korban, merupakan muridnya sendiri yang berstatus pelajar Sekolah Dasar (SD) yang rata-rata berusia 11 tahun.

“Tersangka melakukan aksi bejatnya di rumah dinas belakang sekolah itu,” katanya.

Chairul menambahkan, saat ini penyidik tengah merampungkan berkas tahap I untuk diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari).

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 82 ayat 1 Jo 76E UU No. 35/2014 tentang perubahan atas UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak Jo UU No. 17/2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No. 1/2016 tentang Perubahan Kedua atas UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Baca juga: Polres Bukittinggi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Ladang Laweh Agam

Awalnya terungkapnya kasus pencabulan ini, setelah adanya laporan dua keluarga korban. Dari sini polisi bergerak, sehingga akhirnya terungkap korban pencabulan sebanyak 10 orang. [pkt]

Baca berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

 

Terpopuler

Add New Playlist