Emersia Water Park Destinasi Wisata Baru di Tanah Datar, Segera Dibangun Emersia Wonderland

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Ada destinasi wisata baru di Kabupaten Tanah Datar, yaitu Emersia Water Park.

Batusangkar, Padangkita.com – Destinasi wisata baru terus bermunculan di Kabupaten Tanah Datar. Kali ini, yang terbaru adalah destinasi wisata Emersia Water Park.

Destinasi ini langsung di-launching oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian pada hari pertama masuk kantor, Senin (1/3/2021).

Emersia Water Park adalah wahana air yang dibangun oleh owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar. Destinasi ini merupakan wahana satu-satunya di Kota Batusangkar yang dilengkapi dengan berbagai wahana lain yang akan memuaskan pengunjung.

Manajer Emersia Budi Rahman mengatakan, Emersia Water Park ini merupakan bagian dari Emersia Wonderland nantinya yang saat ini terus dibangun demi menunjang pariwisata di Luhak nan Tuo Tanah Datar.

Emersia Wonderland nantinya mengusung konsep education, attraction games and fun,” ujarnya.

Ia menyebutkan, Emersia Wonderland Batusangkar juga akan dilengkapi Emersia World of Wonder, Dino Land dan Emersia Planetarium 5D sehingga akan menjadi satu kesatuan yang akan menjadi lokasi tujuan wisata di Tanah Datar.

Owner Emersia Hotel Batusangkar Mery Warti mengatakan, membangun di Kabupaten Tanah Datar adalah sebuah amanah bagi dirinya.

“Untuk membangun kampung halaman sudah hampir 25 tahun saya lakukan, ini merupakan kecintaan saya terhadap tanah kelahiran,” ucapnya.

Mery Warti juga bersyukur dan apresiasi pada Bupati dan Wakil Bupati yang telah mau mengabdikan diri di kampung halaman dengan meninggalkan semua kesibukan di rantau demi membangun kampung halaman yang dicintai.

“Saya bangga dengan Bupati dan Wakil Bupati, saya titip Kabupaten Tanah Datar ini agar lebih maju dan berkembang lagi ke depan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan, ini merupakan sejarah di Tanah Datar yang harus dicatat dengan tinta emas dengan diresmikannya sebuah objek wisata yang monumental dan sangat menarik.

“Destinasi Emersia Water Park merupakan salah satu pilar kebangkitan dunia pariwisata di Tanah Datar khususnya dan di Sumatra Barat secara umum, karena di sini tidak semata water park namun juga wonderland,” sebutnya.

Eka mengatakan, objek wisata seperti ini belum ada di Sumbar bahkan di Pulau Sumatra karena wisata ini mengusung konsep belajar dan berwisata.

“Untuk ini semua izinkan saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Edi dan Ibu Mery yang telah ikut membangun dunia pariwisata di Tanah Datar,” ucapnya.

Salah satu visi misi Eka Putra dan Richi adalah pembangunan pariwisata berkelanjutan yang berbasis adat, budaya dan sumber daya alam.

“Sekarang ini tercatat sebanyak 176 objek wisata di Tanah Datar sebagian besar belum dikelola secara profesional, 12 di antaranya masuk kategori top destinasi dan 5 objek super destinasi, kita merencanakan pariwisata sebagai core pembangunan karena melalui pariwisata akan banyak multi effect yang akan dihasilkan,” ujarnya.

Baca juga: Kunjungan Wisatawan ke Tanah Datar Tembus 18 Ribu Orang, Istano Basa Pagaruyung Tetap Primadona

Ia menambahkan, pademi Covid-19 sangat berdampak bagi kehidupan masyarakat, hampir 1.260 kehilangan pekerjaan, hal ini menjadi tantangan bagi semua pihak dan harus disikapi dengan kreatif. [pkt]


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler