Sambut Bulan Suci Ramadan, Panitia “Patang Belimau” di Pessel Dibentuk

Gerbang memasuki Kabupaten Pesisir Selatan dari Padang (Foto: twitter anakanakminang)

Padangkita.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kerapatan Adat Nagari ( KAN) Inderapura diadakan rapat pembentukan Panitia “Petang Belimau” di Kecamatan Pancung Soal dan Airpura.

Camat Pancung Soal Heriyardi menjelaskan acara  ” Petang Balimau” merupakan adat tradisi yg selalu dilaksanakan setiap tahunnya oleh Ninik mamak dan lapisan masyarakat Inderapura Kecamatan Pancung Soal dan  Airpura. Tekuk camat.

” kita telah duduk bersama dengan kompenen yang ada, dalam pembentukan panitianya,” kata Heriyadi dikutip dari Pesisirselatankab, 29/03/2018).

Dalam kegiatan rapat pembentukan Panitia “Petang Balimau” tersebut dihadiri oleh Ninik Mamak nan 20 (duo puluah), Camat Airpura , Kapolsek Pancung Soal diwakili oleh Wakapolsek , Danramil Pancung Soal, Pemuka Masyarat, tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yg ada di Kecamatan Pancung Soal dan Airpura.

Dalam rapat tersebut, terbentuklah panitia  Ketua Pelaksana  Ujang Jambi, Sekretaris Buya Ishak, Bendahara Yen Polo dan Pelindung Muspika Pancung Soal dan Airpura serta Ninik Mamak nan 20 (duo puluah).

Kegiatan Rapat pembentukan Panitia “Petang Balimau” tersebut selesai sekitar pukul 14.00 wib, dan selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib,” akhirnya.

Baca juga:
Yeah, Solena Chaniago Dinikahi Bule Amerika