BRI Serahkan Bantuan Ambulans Senilai Rp750 Juta untuk RSUD Bukittinggi

Penulis: Zulfikar Efendi

Bukittinggi, Padangkita.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Cabang Bukittinggi dalam Program BRI Peduli menyerahkan bantuan satu unit ambulans untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi.

Bantuan itu diserahkan langsung kepada Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Kepala BRI Cabang Bukittinggi, Hary Prasetyo mengatakan, bantuan satu unit ambulans senilai Rp750 juta telah diserahkan kepada Pemko Bukittinggi dalam rangka membantu penanganan Covid 19, terutama di RSUD Kota Bukittinggi.

“Ini bentuk kepedulian BRI dalam upaya penanganan Covid-19 di Bukittinggi,” ujar Hary dikutip dari rilis yang diterbitkan di situs resmi milik Pemko Bukittinggi, Minggu (29/8/2021).

Ambulans yang doserahkan itu, jelas Hary, semuanya sudah lengkap dan hanya tinggal dioperasikan saja.

“Ambulans jenis bus ini juga telah dilengkapi dengan alat-alat kesehatan di dalamnya, seperti ranjang, tabung oksigen, dan lainnya. Bahkan, surat-surat kendaraannya juga telah selesai, sehingga RSUD sudah bisa langsung menggunakannya,” ungkapnya.

Lalu, Hary menjelaskan, selama satu tahun belakangan, BRI Cabang Bukittinggi telah menyalurkan bantuan senilai Rp1 miliar, baik itu untuk pendidikan, warga kurang mampu hingga bantuan ambulans tersebut.

Sementara itu, Wako Bukittinggi, Erman Safar mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Bukittinggi.

Baca juga: Wako Erman Safar Ganti Seluruh Camat di Bukittinggi Juga Lantik Seratusan ASN

“Terima kasih telah ikut membantu memfasilitasi penanganan Covid-19 di Bukittinggi. Kita apresiasi apa yang telah diberikan BRI melalui CSR-nya,” ujar Erman. [*/zfk]


Terpopuler

Add New Playlist