Randang Kembali Jadi Masakan Terlezat di Dunia 2017

Rendang (Foto: cant-live-without.com)

Padangkita.com – Rendang atau Randang kembali dinobatkan menjadi makanan paling lezat di dunia. Randang mengalahkan 49 jenis makananan lainnya di seluruh dunia pada tahun 2017 ini.

Sebelumnya, pada September 2011 CNN Travel juga menentapkan Rendang menjadi makanan terlezat di dunia. Hal ini menandakan konsistensi rendang sebagai salah satu makanan paling lezat di dunia.

Hasil ini merupakan hasil dari vote yang dilakukan oleh CNN dimana ada sekitar 35.000 suara menjatuhkan pilihannya dan yang terbanyak memilih rendang.

Dua makanan lain yang masuk dalam 50 makanan terlezat adalah nasi goreng dan. Nasi goreng juga pernah masuk dalam makanan terlezat.

Baca juga: Berikut Daftar 50 Makanan Terlezat Dunia 2017

Ria, Dosen asal Universitas Andalas mengatakan rasa bangganya terhadap masakan asli dari Ranah Minang tersebut. Menurutnya hal tersebut menunjukan bukti bahwa kuliner dari Sumatera Barat bisa bersaing dengan makanan-makan dari luar negeri.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, dan Rendang memang enak sekali,” katanya kepada Padangkita.com, Jumat (14/07/2017).

Hal serupa juga disampaikan oleh warga kota Padang, Naldi, menurutnya hal ini merupakan apresiasi yang sangat baik bagi kuliner asal Sumatera Barat.

“Mantap dan pancapaian yang luar biasa, karena bisa 2 kali meraih predikat tersebut,” katanya.

Rendang berasal dari Sumatera Barat, namun kini semua orang di manapun bisa membuat dan memasak masakan tersebut. rendang pun sekarang berevolusi mengikuti selera masing-masing penyukannya.

Di Sumatera Barat sendiri banyak sekali jenis rendang yang ada. Tiap daerah memiliki cari dan kekhasan tersendiri dalam membuat rendang itu sendiri.