Payakumbuh “Panaskan” TdS 2017 dengan Gowes Pesona Nusantara

Gowes Pesona Nusantara di Sabang, Aceh (foto: kemnpora)

Padangkita.com – Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Gowes Pesona Nusantara 2017 dengan melaksanakan acara bersepeda sepanjang kurang lebih 10 kilometer, Sabtu (08/07/2017).

Goes Pesona Nusantara adalah gerakan ”ayo olahraga” dengan bersepeda dan kota Payakumbuh merupakan salah satu dari 3 Kota di Sumatera Barat yang dipilih oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Acara ini bisa menjadi ajang pemanasan sebelum Tour de Singkarak 2017 di gelar pada Oktober mendatang. Payakumbuh menjadi salah satu tuan rumah ajang balap sepeda paling bergengsi di Indonesia dan dunia tersebut.

“Kegiatan Gowes Pesona Nusantara ini, akan bersepeda santai menelusuri destinasi wisata yang ada di Kota Payakumbuh dengan etape Ngalau Indah,” kata Kadinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman, seperti dikutip dari situs pemko.

Selain bersepeda, kegiatan lain yang diadakan dalam acara kali ini adalah Gala Desa. Mempertandingkan 6 (enam) cabang olahraga, yaitu Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Voley, Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Atletik.

Acara ini tersebar di Kelurahan Tiakar, Kelurahan Koto Panjang Lampasi, Kelurahan Aur Kuning, Kelurahan Tigo Koto Di Ateh, Kelurahan Sicincin, dan kelurahan Koto Kaciak Kubu Tapak rajo.

Pada tahun ini Payakumbuh juga terpilih dari 136 Kabupaten/Kota yang ditentukan Kemenpora untuk melaksanakan kompetisi tersebut.

Ajang Gowes Pesona Nusantara ini juga bisa dijadikan “pemanasan” untuk Payakumbuh sebelum menghelat Tour de Singkarak tahun ini yang dimulai 10-18 Oktober mendatang.

BAGIKAN