Muhammadiyah Sumbar: Padang Kini Lebih Islami dan Agamis

Mahyeldi dan Emzalmi. (Foto: Humas Pemko Padang)

Padangkita.com – Sejumlah organisasi keagamaan dan kemasyarakatan menilai kota Padang saat ini jauh lebih islami dan agamis dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini tentunya menjadi catatan yang positif bagi masa kepemimpinan Mahyeldi Ansyarullah dan Emzalmi dalam memimpin kota Padang.

Ormas Muhammadiyah menyatakan perubahan yang nyata dan nampak adalah semakin kentalnya suasana islami di kota yang berjuluk kota ‘Bingkuang’ ini.

Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Muslim Tawakal mengatakan hal ini tidak terlepas dari pemimpin kota Padang saat ini, Mahyeldi Ansyarullah.

“Padang saat ini lebih islami dan agamis, hal ini tidak lepas dari figur pemimpinnya,” katanya.

Menurutnya semua inijuga disebabkan kedekatan walikota yang juga merupakan sosok pemimpin yang pandai juga dalam berdakwah kepada masyarakatnya.

Oleh karena itu, Muhammadiyah mendukung perbaikan dan pembenahan yang dilakukan oleh Pemko Padang saat ini. Dan diharapkan pembangunan yang dilakuan lebih mementingkan kepentingan umum.

Salah satu indikator kota Padang lebih islami dan agamis menurutnya adalah ramainya Mesjid-Masjid dan Mushalla dengan beragam aktifitas keagamaan.

“Masyarakat saat ini lebih banyak ke tempat ibadah, apalagi saat bulan Ramadan seperti ini,” katanya lagi.

Selain itu menurutnya, pemko Padang juga komitmen untuk menjaga dan mengawasi kebaradaan tempat-tempat hiburan malam yang ada.

“Warung-warung kelambu pun tidak lagi tumbuh seperti jamur,” pungkasnya seperti dikutip dari situs pemko, Rabu (21/06/2017).

Baca juga:
Pelacuran di Padang (1)