Kredit Rumah, Ini Bank yang Tawarkan Bunga Rendah

Salah satu perumahan di Padang (Foto: dok padangkita.com)

Padangkita.com – Memiliki rumah sendiri adalah idaman setiap orang dan pasangan baru menikah. Namun, untuk membeli secara kontan tentu sangat berat. Pilihannya adalah mengambil kredit pemilikan rumah (KPR).

Untuk Kota Padang, misalnya, Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Barat memperkirakan kebutuhan rumah mencapai 10.000 unit setiap tahunnya.

Namun, REI sendiri hanya mampu memenuhi sekitar 6.000 unit saja untuk seluruh wilayah Sumbar. Untuk di Padang, angkanya hanya di kisaran 1.000 unit, atau hanya 10 persen dari kebutuhan masyarakat.

Beruntung, pemerintah punya kebijakan pengadaan 1 juta rumah untuk masyarakat tidak mampu melalui subsidi bunga.

Lalu, bagaimana dengan membeli tanpa fasilitas bunga murah dari pemerintah ? Tentu harus hati-hati dan selektif memilih bank yang akan memberikan KPR dengan bunga rendah.

Padangkita.com mengutip situs sejumlah bank per Senin (9/10/2017) menampilkan sejumlah bank yang menawarkan bunga paling kompetitif untuk kredit pemilikan rumah.

Bank CIMB Niaga menjadi yang paling murah untuk KPR dengan bunga kredit hanya 9,75 persen berlaku efektif sejak 30 September lalu.

Selain itu, tiga bank milik pemerintah yakni Bank BTN, Bank BRI, dan Bank Mandiri menawarkan bunga 10,25 persen untuk KPR komersial.

Disusul kemudian Bank BNI dan Bank Danamon sebesar 10,20 persen, Bank Panin sebesar 10,65 persen, Bank Nagari atau BPD Sumatera Barat sebesar 10,75 persen dan Bank Bukopin 11,59 persen.

BAGIKAN