Alumni Universitas Diponegero di Sumbar Gelar Halal bi Halal

Alumni Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Wilayah Sumatera Barat, gelar Halal bi halal di sebuah tempat di Kota Padang, Selasa (18/07/2017) malam. (Foto: Dio)

Padangkita.com – Tamatan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) Undip Sumatera Barat, menggelar halal bi halal di salah satu restoran di Kota Padang, Selasa (18/7/2017) malam.

Ketua IKA Undip Sumatera Barat, Pudjo Suseno, dalam sambutannya mengatakan bahwa halal bi halal ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi sesama alumni Undip yang ada di Sumatera Barat.

“Menjaga silaturahim adalah salah satu sunnah Rasul Muhammad SAW. Dan salah satu manfaat kalau kita sering bertemu adalah bisa memperpanjang umur dan sebagai obat awet muda,” kata Pudjo.

Pria yang sehari-hari berdinas di PT Semen Padang sebagai Direktur Komersial ini mengatakan, semenjak terbentuk 20 Januari 2017 lalu, belum banyak yang dilakukan IKA Undip Sumbar di ranah minang.

Namun satu kegiatan yang sudah terlaksana dengan sukses adalah menyelenggarakan Ujian Mandiri (UM) masuk Undip di padang, Juni lalu.

“Alhamdulillah dari target awal 50 orang peserta, ternyata yang mendaftar mencapai 105 orang tamatan SLTA dari beberapa kota di Sumatera Barat” ungkap Pudjo sebagaimana rilis yang disampaikan salah seorang alumni, Dio.

Untuk kegiatan selanjutnya, IKA Undip Sumatera Barat akan melaksanakan rapat kerja (raker) untuk membahas program kerja yang terkait dengan perannya sebagai alumni Undip di Sumatera Barat.

Ikatan Alumni Undip Sumatera Barat beranggotakan 50 orang lebih, yang tinggal di Kota Padang dan kota-kota lain di Sumatera Barat.

Para anggotanya adalah tamatan berbagai fakultas dan lintas angkatan. Mereka bekerja di berbagai bidang. Ada yang  pegawai BUMN, ASN, wirausaha, profesional, karyawan swasta dan lain sebagainya.

Baca juga:
Fokus Pertanian, Dharmasraya Perpanjang Kerjasama dengan Unand