Zulfikar Terpilih Jadi Sekretaris AJI Padang Gantikan Ade Suhendra

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Padang Zulfikar terpilih secara aklamasi sebagai Sekretaris AJI Padang menggantikan Ade Suhendra yang mengundurkan diri sebagai anggota AJI.

Ketua AJI Padang Aidil Ichlas mengatakan pemilihan sekretaris itu bertujuan supaya roda organisasi AJI Padang dapat berjalan lancar. Sehingga perlu langkah cepat untuk mengisi kekosongan sekretaris tersebut.

“Pemilihan ini dilakukan karena sekretaris sebelumnya menyatakan mundur dari kepengurusan dan keanggotaan AJI Padang,” ujar Aidil, Jumat (18/2/2022)

Dia menyebutkan alasan mundurnya Ade dari keanggota AJI karena yang bersangkutan memutuskan tidak lagi berkecimpung di dunia jurnalistik.

“Ade beralasan, mungkin saja kegiatannya nanti tidak sesuai dengan nilai-nilai yang ada di AJI. Dia tidak ingin mencoreng nama baik AJI,” ujar Aidil.

Kendati tidak lagi menjadi anggota AJI, Aidil mengungkapkan Ade akan tetap menjadi bagian dari keluarga besar AJI Padang. “Ade tetap masuk sebagai keluarga besar kita,” ungkapnya.

Dengan terpilihnya Zulfikar sebagai sekretaris baru, Aidil berharap AJI Padang bisa menuntaskan berbagai program ke depannya.

“Kita berharap kepengurusan AJI Padang dapat berjalan lebih baik, karena banyak pekerjaan AJI yang sedang kita upayakan saat ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Ade terpilih sebagai sekretaris AJI Padang dalam Konferensi Kota ke-VI, Sabtu (27/3/2021). Ade menyatakan mundur dari AJI Padang terhitung sejak tanggal 10 Februari lalu.

Menanggapi terpilihnya dirinya sebagai sekretaris, Zulfikar mengatakan jabatan ini merupakan sebuah komitmen dan pengabdian untuk organisasi.

“Terima kasih kepada kawan-kawan AJI Padang yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, semoga amanah ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Zulfikar juga meminta semua anggota AJI Padang turut mendukung kepengurusan periode ini agar lebih baik lagi di masa mendatang.

Dia mengimbau agar seluruh anggota AJI Padang juga memegang teguh Tri Panji AJI dan tetap membawa nama baik AJI di manapun berada.

Baca Juga: Bangun Kantor Baru, Ketua AJI Padang: Membangun Ruang untuk Kepentingan Publik

“Mari bersama berjuang dan membangun organisasi ini untuk lebih baik lagi,” katanya. [*/fru]

Terpopuler

Add New Playlist