Zona Merah di Sumbar Berkurang Jadi 2 Daerah, Padang dan Padang Pariaman

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sumatra Barat mencatat bahwa zona merah di Sumbar saat ini telah berkurang menjadi dua daerah, yaitu Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman.

Sebelumnya, dilaporkan sebanyak tiga Kota di Sumbar masuk dalam zona merah atau daerah dengan risiko penyebaran Covid-19 tinggi, yaitu Kota Padang, Sawahlunto dan Pariman.

Baca Juga

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, setelah dilakukan kajian, maka hanya dua daerah di Sumbar yang masuk zona merah minggu ini.

“Kota Pariaman dan Sawahlunto sudah turun jadi oranye. Untuk zona merah, saat ini adalah Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman,” ujarnya dikutip dari situs resmi milik Pemprov Sumbar, sumbarprov.go.id, Minggu (18/10/2020).

Sementara, untuk zona kuning atau daerah dengan risiko penyebaran Corona rendah, juga terdapat dua daerah, yaitu Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Solok Selatan.

Selebihnya, kabupaten dan kota di Sumbar masuk dalam kategori zona oranye atau daerah dengan risiko penyebaran Corona sedang. Namun, hingga saat ini tak ada daerah di Sumbar yang masuk dalam zona hijau.

Data dari rilis Satgas Covid-19 Sumbar itu menyebutkan, hingga saat ini angka positif terinfeksi Virus Corona di Sumbar telah mencapai 10.957 orang, 5.864 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Lalu, sebanyak 480 pasien positif Covid-19 dirawat di berbagai rumah sakit di Sumbar, sebanyak 217 pasien diisolasi di berbagai daerah di Sumbar.

Kemudian, sebanyak 73 pasien diisolasi di BPSDM, 55 pasien diisolasi di PPSDM dann 206 pasien positif Covid-19 dilaporkan meninggal dunia.

Baca juga: Data Terbaru, 3 Kota di Sumbar Masuk Zona Merah Covid-19

Lebih lanjut, untuk pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri hingga saat ini sebanyak 4.062 orang.

Terkait hal itu, Jasman juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan konsisten serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan. [zfk]


Baca berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) Sumbar hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist