Warga Geger, Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri di Batang Alpukat di Koto Baru Simalanggang Limapuluh Kota

Sarilamak, Padangkita.com – Warga Jorong Koto Baru, Nagari Koto Baru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu pagi (25/11/2020), gempar. Penyebabnya, seorang pria muda bernama Wahyu Nusantara alias Aji, 23 tahun, ditemukan tewas gantung diri.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira melalui Kapolsek Payakumbuh Iptu Imam S menyebutkan, Wahyu Nusantara alias Aji gantung diri di batang alpukat dekat hamparan sawah. “Korban menjerat lehernya dengan tali nilon warna hijau yang digantungkan di atas pohon alpukat,” kata Imam kepada wartawan.

Mantan KBO Satlantas Polres Payakumbuh ini menyebut, Aji ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Elfida, 35 tahun, warga Jorong Koto Baru, Nagari Koto Baru Simalanggang. Saksi kemudian memberitahu warga lainnnya. Sehingga warga berduyun-duyun ke lokasi kejadian.

Lokasi kejadian tidak jauh dari Jalan Tan Malaka, penghubung Kecamatan Payakumbuh dengan Kecamatan Guguak atau jalan raya penghubung Kabupaten Limapuluh Kota dengan Kota Payakumbuh. Karena lokasi tak jauh dari pinggir jalan, banyak pengendara yang berhenti dan membuat arus lalu-lintas menjadi padat merayap untuk beberapa saat.

“Kami bersama anggota Polsek Payakumbuh dan Unit Identifikasi Polres Payakumbuh juga mendatangi lokasi kejadian. Dari proses identifikasi diketahui, jarak kaki korban dengan tanah sekitar 120 sentimeter. Di seluruh tubuh, tak ada tanda-tanda kekerasan fisik. Sedangkan di celananya, ditemukan bekas cairan sperma,” kata Imam.

Untuk lebih memastikan penyebab kematian korban, jenazah korban kemudian dibawa ke Puskesmas Koto Baru Simalanggang. “Dari pemeriksaan luar, tak ditemukan kekerasan fisik. Tubuh korban ditemukan masih lemas dan tidak kaku. Dokter Puskesmas menyimpulkan, korban murni gantung diri,” kata Imam.

Baca Juga: Polres Payakumbuh Ringkus Polwan Gadungan Usai Tipu 4 Korban, Begini Modusnya

Sejauh ini, penyebab korban gantung diri masih misteri atau belum diketahui. “Penyebab kenapa korban gantung diri masih dalam penyelidikan. Namun, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan membuat surat pernyataan bahwa korban meninggal karena gantung diri. Jenazah sudah dikembalikan kepada keluarga untuk dimakamkan,” ujar Imam. [pkt]


Baca berita Payakumbuh terbaru dan berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist