Kebakaran SPBU Kompak di Siberut Utara Mentawai, Seorang Pekerja Jadi Korban

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Tuapejat, Padangkita.com – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) Kompak atau Satu Harga di Dusun Pokai, Desa Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai dilaporkan terbakar, Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Akibat kebakaran itu, seorang pekerja tersambar api dan mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Ardiman Surei, saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan, bahwa seorang pekerja yang tengah menyalin minyak dari mobil tangki ke bak penampungan SPBU disambar api.

“Ada seorang pekerja di SPBU itu yang terbakar, saat itu dia sedang mengisi minyak ke bak penampungan SPBU,” ujar Ardiman kepada Padangkita.com saat dihubungi via telepon, Rabu (25/11/2020).

Dijelaskan Ardiman, sebelum SPBU itu terbakar, ada tumpahan minyak yang mengalir ke mesin pompa. “Dugaan sementara, karena minyak itu mengenai knalpot mesin pompa, makanya terjadi kebarakaran,” jelasnya.

Bahkan, sebelum terbakar, kata Ardiman, sempat terdengar suara ledakan yang cukup kuat. “Saat ini korban sudah dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis,” paparnya.

Sementara, untuk identitas korban, Ardiman mengaku tidak mengetahuinya.

Diketahui, SPBU Kompak atau SPBU Satu Harga yang terbakar tersebut merupakan salah satu dari empat SPBU yang diresmikan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar pada tahun 2019.

Baca juga: SPBU Kompak di Siberut Utara Mentawai Terbakar

Empat SPBU Kompak yang diresmikan tersebut, yaitu SPBU Siberut Utara 16.253.941, SPBU Sipora Selatan 16.253.921, SPBU Sangir Batanghari 15.277.031 dan SPBU Sangir Balai Janggo 16.277.770. [zfk]


Baca berita Mentawai terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist