Wakil Presiden Ma’ruf Amin Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Penulis: Mentari Tryana

Jakarta, Padangkita.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah menerima suntikan vaksin Covid-19 produksi Sinovac di kediamannya di Jalan Diponegoro Nomor 2 Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Ma’ruf secara resmi melakukan vaksinasi setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menerbitkan izin penggunaan darurat vaksin Sinovac untuk masyarakat usia lanjut pada 5 Februari 2021 lalu.

“Ya sudah selesai (divaksin). Vaksinasi pakai Sinovac,” kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, dilansir dari Liputan6.com, Rabu (17/2/2021).

Vaksinasi juga dilakukan oleh istri Wapres, Wury Estu Handayani di tempat yang sama.

Sesuai arahan BPOM, penyuntikan vaksin Covid-19 produksi perusahaan asal China, Sinovac untuk lansia dilakukan dua kali, masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari.

Keikutsertaan wapres yang telah berusia 77 tahun dalam program vaksinasi corona diharapkan dapat memberikan contoh nyata uji klinis keamanan penggunaan vaksin kepada lansia bagi masyarakat luas.

Ma’ruf mengaku dirinya sudah lama menunggu untuk divaksin. Namun, dirinya menyatakan harus menunggu kepastian apa usia di atas 59 tahun seperti dirinya boleh menerima vaksin Covid-19.

Baca juga: Vaksinasi Pekerja Publik Dimulai Hari Ini, Pemerintah Siapkan 16,9 Juta Dosis Vaksin Covid-19

“Selama ini belum ada informasi,” kata Ma’ruf Amin.

Ia menyatakan dirinya sejak awal siap untuk disuntik dan saat BPOM mengizinkan lansia mendapat Vaksin Covid-19, Ma’ruf lantas mengaku dirinya tanpa ragu untuk melakukannya.

“Sekarang ini sesuai dengan janji saya, kalau memang yang lanjut usia seperti saya bisa divaksin sesuai aturan dan juga hasil penelitian yang menunjukkan bahwa itu bisa. Maka saya sejak awal memang siap untuk divaksin sesuai dengan program yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya. [*/try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist