Vanny Vabiola, Penyanyi Minang yang Disebut “Celine Dion” Indonesia

Penulis: Sonia

Padang, Padangkita.com – Vanny Vabiola, penyanyi berdarah minang kini tengah mencuri perhatian. Menyanyikan ulang lagu “The Power of Love” dan “My Heart Will Go On”, Vanny ramai disebut sebagai Celine Dion-nya Indonesia.

Hingga kini video cover lagu The Powe of Love yang diungah di kanal Youtube Vanny Vabiola Decky Ryan itu telah ditonton lebih dari 3 juta kali.

Tidak hanya itu wanita asal Solok Selatan itu juga meng-cover lagu dari penyanyi luar negeri seperti yang terbaru Dianna Ross, Whitney Huston, dan penyanyi Indonesia seperti Pance Pondang.

Dari berbagai lagu yang ia cover,  lagu “The Power of Love” yang membuat kemampuan vokal Vanny diakui secara global. Sejumlah komentator musik dunia memuji Vanny mampu membawakan “The Power of Love” lebih baik dari penyanyi aslinya.

Vanny Vabiola makin dikenal setelah banyaknya video reaction dari berbagai vlogger yang menyorot video-videonya. Tak hanya lagu cover, lagu-lagu sendiri milik Vanny pun disorot oleh para vlogger. Bahkan, sejumlah reaction dibuat oleh warga negara asing.

Selain itu, Vanny telah merilis lagu sendiri dan sebagiannya sudah memiliki viedo klip. Lagu-lagu yang dinyanyikan Vanny merupakan lagu ciptaan sang suami, Decky Ryan.

Vanny mengawali karier menyanyinya sejak kanak-kanak. Ia belajar bernyanyi dari ibunya yang juga gemar olah vokal.

Kemampuan menyanyi terus diasah ketika masa remajanya ia menjadi penyanyi lokal Minang. . Ia membawakan lagu-lagu Minang di acara-acara penting di Sumbar dan diundang oleh beberapa komunitas perantau Minang di luar Sumbar.

Selain bernyanyi, Vanny juga berbakat dalam membaca Al-Qur’an. Saat masih remaja, Vanny pernah menjadi khafilah Sumatra Barat untuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tahun 2000 di Kota Palu, Sulawesi Tengah. [*/son]

Terpopuler

Add New Playlist