Vaksinasi Nakes Tahap Dua di Pesisir Selatan Baru Capai 42 Persen

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pelaksanaan vaksinisasi tahap dua terhadap tenaga kesehatan telah terealisasi sekitar 42 persen.

Painan, Padangkita.com– Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mencatat pelaksanaan vaksinisasi tahap dua terhadap tenaga kesehatan telah terealisasi sekitar 42 persen.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Pessel, Kadriadi mengatakan, Dinkes terus berupaya agar pemberian suntik vaksin Covid-19 dapat tuntas hingga akhir Februari tahun ini.

Kadriadi mengatakan, berdasarkan data Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) Dinkes Pessel sebanyak 2.405 orang tenaga kesehatan yang akan disuntik vaksin Covid-19.

Setelah dilakukan vaksinasi, hingga (22/2/2021) jumlah tenaga kesehatan yang telah mendapatkan suntik vaksin Covid-19 tahap kedua sebanyak 764 orang. Selain itu, terdapat 11 orang batal divaksin dan 29 orang dalam status tunda.

“Dulu tahap awal dapat vaksin sebanyak 1805 Vial, kemudian berlanjut untuk suntik kedua, dimana Nakes yang sudah divaksin dosis kedua ini sebanyak 764 orang atau sekitar 42,33 persen dari sasaran awal,”sebut Kadriadi, Selasa (23/2/2021).

Sejauh ini, proses vaksinasi masih berjalan aman dan lancar. Ia juga belum menerima laporan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) dari semua peserta vaksinisasi.

“Laporan KIPI belum ada. Semua aman dan lancar,” sambungnya.

Setelah vaksinasi untuk tenaga kesehatan tuntas, maka pemberian vaksin akan dilanjutkan untuk sasaran selanjutnya, seperti TNI, Polri, Guru, ASN dan petugas pelayanan publik, pedagang dan pelaku objek wisata.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Untuk PNS, TNI, dan Polri di Payakumbuh, Dimulai Awal Maret 2021

“Sekarang kami sedang melakukan sosialisasi di lintas sektor kecamatan,” tuturnya. (nik/rna)


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist