Usai Dibenahi, Pengelolaan Objek Wisata Pantai Air Manis Diserahkan ke Perusda

Padang, Padangkita.com — Objek Wisata Pantai Air Manis, salah satu destinasi andalan Kota Padang resmi dikelola oleh Perusahaan Daerah (Perusda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM).

Ini setelah Wali kota Padang Mahyeldi menandatangani kerjasama pengelolaan objek wisata Pantai Air Manis antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan Perusda Padang Sejahtera Mandiri (PSM).

Penandatangan kerjasama berlangsung usai upacara virtual Hari Lahir Pancasila di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Senin (01/06/2020).

Penandatanganan kerjasama tersebut disaksikan Wakil Wali Kota Hendri Septa, Sekda Amasrul dan Kepala Disparbud Arfian serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

“Kerjasama ini kita lakukan untuk efisiensi dan efektifitas kerja. Hal itu karena keterbatasan SDM yang dimiliki Pemerintah Kota Padang,” jelas Mahyeldi.

Kata Mahyeldi, pola kerjasama dengan Perusda merupakan konsep pemerintah daerah ke depan. Melalui kerjasama itu memungkinkan pengelolaan semua potensi bisa lebih optimal.

“Pengelolaan potensi bekerjasama dengan perusda merupakan konsep kita ke depan. Dengan demikian potensi – potensi yang dimiliki bisa terkelola lebih optimal,” ujarnya.

Mahyeldi menyebut, kerjasama pengelolaan Pantai Air Manis yang akan dimulai pada masa new normal nanti akan menjadi starting point untuk pengelolaan objek – objek wisata lainnya ke depan.

Dia juga mengapresiasi kinerja Disparbud yang sudah berhasil menggenjot PAD melalui pengelolaan objek wisata. Ke depan Disparbud diharapkan fokus pada pengembangan potensi, baik objek maupun usaha industri pariwisata.

“Ke depan diharapkan Disparbud fokus pengembangan potensi yang baru, baik potensi objek maupun usaha industri pariwisata,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, penyerahan ini dilaksanakan setelah objek wisata Pantai Air Manis dibenahi. Pembenahan yang dilakukan terhadap salah satu objek wisata unggulan Kota Padang tersebut adalah membangun pedistrian dan revitalisasi Batu Malin Kundang.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah menjelaskan bahwa anggaran pembangunan perbaikan objek wisata Pantai Air Manis tersebut diperkirakan menelan biaya sebesar Rp. 13,5 miliar rupiah. Anggaran tersebut berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). [rel/has]


Baca Berita Padang hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist