Usai Bertemu Menteri PUPR, Wako Hendri Septa: Kementerian Anggarkan Rp200 Miliar untuk Fase VII Pasar Raya Padang

Penulis: Zulfikar Efendi

Padang, Padangkita.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal mengucurkan anggaran senilai Rp200 miliar untuk pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang, Hendri Septa usai bertemu Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang difasilitasi Andre Rosiade di Jakarta, Selasa (22/9/2021).

Adanya anggaran Rp200 miliar untuk pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang itu, Hendri mengaku sangat bersyukur.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya bersyukur ke hadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat yang terus diterima Kota Padang. Bantuan untuk kemajuan Kota Padang dari berbagai pihak tak henti-hentinya, terutama selama tiga bulan belakangan ini,” ujar Hendri Septa, Kamis (23/9/2021).

Artinya, ucap Hendri Septa, doa warga Kota Padang terkabulkan melalui Menteri PUPR untuk revitalisasi Pasar Raya Padang Fase VII.

“Semoga tahun depan pelaksanaannya terwujud,” ungkapnya.

Dijelaskan Hendri Septa, terkait usulan revitalisasi, memang sudah diupayakan pasca-gempa 2009, yang mengakibatkan kondisi bangunan mengalami kerusakan berat.

“Dengan direvitalisasinya bangunan Fase VII ini, semoga dapat memfasilitasi dan mengakomodir pedagang serta Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di kawasan itu selama ini,” jelasnya.

Terkait sudah adanya gambaran anggaran Rp200 miliar dari Kemneteri PUPR, saat ini Kota Padang. ucap Hendri Septa, sedang mempersiapkan persyaratan terkait perencanaan.

“Baik itu Detail Engineering Desain (DED), AMDAL dan ANDAL LALIN serta persiapan relokasi bagi pedagang. Diharapkan dengan pembangunan Fase VII ini dapat menggerakan ekonomi Kota Padang, terutama di sektor perdagangan,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler