Tutup Turnamen ‘Puan Maharani Cup 2022’, Puan Ungkap Kebangkitan Bola Basket Indonesia

Penulis: Redaksi

Jakarta, Padangkita.com – Turnamen Bola Basket Antar-Perguruan Tinggi se-Indonesia telah digelar bertepatan dengan peringatan ke-39 Hari Olahraga Nasional, memperebutkan Piala Puan Maharani.

Sebanyak 22 Tim Putra dan 12 Tim Putri ikut bertanding sejak 9 September 2022 di tiga tempat yaitu, GOR Soemantri Brodjonegoro, GOR Basket Bulungan, dan Hall Basket Gelora Bung Karno.

Ketua DPR RI, Puan Maharani ketika menutup turnamen, mengapresiasi seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang telah berjuang pada Turnamen Bola Basket Antar-Perguruan Tinggi se-Indonesia Puan Maharani Cup tahun 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

“Terima kasih kepada seluruh Mahasiswa dan Mahasiswi yang telah berjuang disetiap game mulai dari pembukaan 9 september hingga final dan penutupan malam ini 18 september, atas nama Kampus masing-masing pada Turnamen Bola Basket Puan Maharani Cup 2022 ini,” kata Puan, dalam keterangannya, Minggu (18/9/2022).

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI mengucapkan Selamat kepada Tim Putri Universitas Esa Unggul yang berhasil meraih kemenangan melawan Universitas Pelita Harapan dengan skor 48-35 dan Tim Putra Universitas Pelita Harapan yang menang melawan Perbanas Institute dengan skor 49-37.

Puan berharap melalui Turnamen Bola Basket Puan Maharani Cup 2022 ini dapat membangkitkan kembali kejuaraan-kejuaraan basket di Indonesia terutama di kalangan kampus yang memberi kontribusi bagi prestasi bola basket nasional dan menjadi ajang munculnya bibit-bibit muda berbakat dan berprestasi.

“Selamat kepada Tim Putra Universitas Pelita Harapan dan Tim Putri Universitas Esa Unggul. Semakin banyak kejuaraan-kejuaraan basket digelar baik itu secara Nasional (Kejurnas) ataupun Daerah (Kejurda) itu bagus, apalagi di kalangan kampus. Ada pemain Timnas dan IBL. Ini jadi ajang pencarian dan menjaring Atlet-atlet berbakat dan berprestasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Puan juga berharap bangkitnya prestasi bola basket tanah air yang ditandai dengan perolehan medali emas Timnas Bola Basket Putra pada SEA Games ke-31 di Vietnam, harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Ada dua Agenda Kejuaraan Bola Basket dunia tahun depan yaitu pada SEA Games ke-32 di Pnomh Penh, Kamboja dan Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 yang digelar dari 25 Agustus hingga 10 September 2023 di Indonesia Arena, Jakarta, Jepang dan Philippines. Saya harap Indonesia dapat meraih prestasi tertinggi dan membawa emas banyak emas pada SEA Games di Kamboja tersebut,” ungkap mantan Menko PMK itu.

Oleh karenanya, Puan mengajak seluruh stakeholder untuk mendukung sepenuhnya pembinaan atlet bola basket dan semua cabang olahraga lainnya demi mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Baca juga: Nasib Pegawai Non ASN jangan Digantung, Puan Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah Konkret

“Ayo bersama dukung pembinaan Atlet dan  bangkitkan prestasi bola basket serta olahraga Indonesia,” kata Puan. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist