Tinjau Lokasi Banjir Ranah Batahan, Ini yang Dijanjikan Bupati Hamsuardi

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi meninjau lokasi banjir yang merendam tiga jorong di Kecamatan Ranah Batahan, Sabtu(18/12/2021).

Tiga jorong yang terparah dilanda banjir tersebut adalah Jorong Air Napal, Jorong Taming Batahan dan Jorong Kampung Baru.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi menyapa dan memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak banjir. Dengan hadirnya orang nomor satu di Pasbar tersebut menjadi sebuah harapan dan semangat bagi masyarakat, khusunya korban banjir.

Bupati Hamsuardi menyampaikan pihaknya akan segera memberikan bantuan, khususnya makanan dan sembako, serta bantuan lainnya karena hal ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Sesuai laporan yang kita terima mengenai bencana banjir di tiga jorong ini, terdapat 255 rumah terendam banjir, 3 buah rumah rusak parah dan 2 rumah rusak ringan. Untuk itu, kita akan segera memberikan bantuan serta mencarikan jalan keluar bagi masyarakat yang terdampak banjir,” ungkapnya.

 

Berdasarkan harapan masyarakat terkait kondisi sungai yang terus menerus meluap apabila curah hujan tinggi, Hamsuardi mengatakan akan mencarikan jalan keluarnya bersama instansi terkait.

Selain itu, Bupati Hamsuardi juga berterimaksih kepada Camat, Wali nagari, TNI, Polri, BPBD, PMI, dan instansi lainnya yang telah membantu masyarakat, mulai proses evakuasi warga ke tempat yang aman, menyediakan dapur umum sampai bantuan lainnya.

Baca juga: 255 Rumah dan 55 Hektare Lahan Pertanian Warga Terendam Banjir di Ranah Batahan Pasbar

Turut mendampingi Bupati, Kabid IKP Dinas Kominfo Yudhinal Reviola, Kasi OPS Saripin, Bendahara Satpol PP Joko Triono, Camat Ranah Batahan Syahwirman, Anggota Satpol PP serta stakeholder lainnya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist