Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Kapal Karam di Padang Pariaman

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Tim Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) melanjutkan pencarian seorang korban kapal nelayan yang karam di Perairan Tiku, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (13/10/2021).

Sebelumnya, kapal itu karam setelah mengalami kebocoran saat berangkat dari Muaro Padang, Kota Padang menuju Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) pada Minggu (10/10/2021) lalu.

Ada tiga orang yang menumpangi kapal itu. Dua orang telah ditemukan selamat Selasa (12/10/2021) kemarin. Seorang bernama Andre Situmean, 33 tahun, ditemukan oleh kapal dari Vietnam menuju Padang dan seorang lagi, Riko Licardo, 22 tahun ditemukan oleh nelayan.

Lihat juga: Seorang Lagi Korban Kapal Karam di Perairan Tiku Ditemukan Selamat

“Hari ini hari kedua kita melakukan pencarian sejak kami dapat informasi Selasa (12/10/2021) kemarin,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi kepada Padangkita.com, Rabu (13/10/2021) pagi.

Asnedi menyebut pihaknya menerjunkan tujuh personel untuk membantu mencari korban. Di lokasi bergabung pula dari instansi lainnya dan juga masyarakat setempat. Pencarian dilakukan dengan menyisiri lokasi yang telah dipetakan sebelumnya.

Baca juga: Kapal Nelayan Dilaporkan Karam di Perairan Tiku, 1 Selamat dan 2 Orang Dinyatakan Hilang

“Kami menerjunkan RIB 02 dan Rubber Boat 25 PK untuk mencari korban. Di lokasi juga ada kapal Polairud dan nelayan setempat. Korban yang kita cari seorang pria paruh baya berumur 52 tahun,” tutup Asnedi. [mfz]

Terpopuler