Seorang Lagi Korban Kapal Karam di Perairan Tiku Ditemukan Selamat

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Seorang lagi, nelayan yang jadi korban kapal karam di perairan Tiku, Kecamatan Gasan, Kabupaten Padang Pariaman ditemukan, Selasa (12/10/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengungkapkan, korban bernama Andre Situmean, 33 tahun, warga Sibolga.

Korban ditemukan dengan selamat oleh Kapal MV Spring Mota asal Vietnam di perairan Tiku saat dalam perjalanan menuju Pelabuhan Teluk Bayur Padang sekitar pukul 11.30 WIB.

“Pukul 17.35 WIB kapal tersebut tiba di Pelabuhan Teluk Bayur dan langsung kami evakuasi,” ujar Asnedi kepada Padangkita.com, Selasa malam.

Asnedi menyebut dengan ditemukan korban kedua ini, tinggal satu orang lagi yang belum ditemukan. Kata dia, ada tiga orang yang dilaporkan hilang dalam peristiwa itu.

Pihaknya pun menerjunkan tujuh orang personel untuk membantu mencari korban di perairan Tiku dengan menggunakan satu kapal cepat RIB 02 Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang.

“Untuk pencarian hari ini kita hentikan sementara, untuk hasilnya masih nihil. Pencarian akan kita lanjutkan lagi besok,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, kapal nelayan itu karam setelah mengalami kebocoran saat berangkat dari Muaro Padang menuju Sibolga, Sumatra Utara, Minggu (10/10/2021) lalu.

Korban pertama ditemukan oleh nelayan dalam keadaan selamat tadi pagi dan telah dievakuasi ke Puskesmas Gasan untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca juga: Kapal Nelayan Dilaporkan Karam di Perairan Tiku, 1 Selamat dan 2 Orang Dinyatakan Hilang

Diketahui, korban yang belum ditemukan seorang pria paruh baya berusia 52 tahun. [mfz/pkt]

Terpopuler