Tim Gagak Hitam Ringkus Pencuri Mobil di Batang Anai yang Kabur ke Rumah Orang Tuanya di Palembang

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pelaku berhasil ditangkap polisi di rumah orang tuanya di Palembang.

Parit Malintang, Padangkita.com – Seorang pencuri mobil berinisial MKL, 23 tahun diringkus Tim Gagak Hitam di rumah orang tuanya di Kota Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (25/2/2021).

Diketahui, pelaku melancarkan aksinya di kawasan Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Padang Pariaman, AKP Ardiansyah Rolindo Saputra mengatakan, mobil yang dicuri pelaku juga sudah ditemukan di Lampung.

“Pelaku ini kabur ke rumah orang tuanya di Palembang usai mencuri mobil di Batang Anai. Mobil itu tidak dijualnya, melainkan disewakan ke rekannya dan kendaraan itu kami temukan di Lampung dengan Nomor Polisi (Nopol) yang sudah diganti,” ujar Ardiansyah saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Sabtu (27/2/2021).

Menurut Ardiansyah, pelaku dilaporkan ke polisi Minggu (20/9/2020) dengan nomor: LP/128/IX/2020/Polsek Batang Anai atau di hari yang sama pencurian itu terjadi.

Ardiansyah menjelaskan, kejadian bermula saat pelapor menuju pekarangan depan untuk membersihkan halaman rumahnya. Setelah selesai, korban pergi ke dapur untuk memberi makan ayam.

Usai memberikan makan ayam, kata Ardiansyah, korban tak lagi melihat mobil yang ia parkirkan di pekarangan rumahnya. Korban juga sempat bertanya ke tetangga, namun tak ada yang mengetahui tentang mobilnya itu.

“Peristiwa (pencurian) itu terjadi sekitar lima bulan yang lalu, namun pelaku baru bisa ditangkap setelah keberadaannya diketahui di Palembang,” ucap Ardiansyah.

Saat ini, kata Ardiansyah, polisi telah membawa pelaku ke Polres Padang Pariaman beserta mobil yang ia curi.

Baca juga: Residivis Pelaku Pencurian di Puluhan TKP di Kota Padang dan Padang Pariaman Ditangkap

“Sudah dalam perjalanan ke Sumbar, pelaku dan barang bukti sudah kami amankan,” katanya. [zfk]


Baca berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist