Tiga Truk Kecelakaan di Sitinjau Lauik, Jalur Padang-Solok Macet Panjang

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Kecelakaan di tiga lokasi yang berbeda terjadi di Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Kamis (29/10/2020).

Informasi yang dihimpun Padangkita.com menyebutkan, kecelakaan pertama terjadi di tikungan tajam, panorama satu Sitinjau Lauik. Satu unit truk dengan nomor polisi BA 8447 JU terjungkal hingga bagian depan naik setinggi dua meter lebih.

Baca Juga

Truk tersebut diduga kelebihan muatan di bagian belakang, sehingga saat menanjak bagian depan truk terangkat. Diketahui, truk tersebut mengangkut semen dari Kota Padang menuju Kota Sawahlunto.

“Kejadiannya dini hari, kita dapat informasinya tadi pagi,” ujar Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Sukur Hendri Saputra saat dihubungi Padangkita.com, Kamis (29/10/2020).

Hingga sore tadi, pemilik truk bersama warga sedang bekerja untuk memindahkan semen ke atas truk lainnya agar bagian depan truk bisa kembali turun.

Selanjutnya, kecelakaan kedua dan ketiga terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kecelakaan ini terjadi karena truk mengalami rem blong waktu akan berhenti, saat kemacetan terjadi akibat kecelakaan pertama.

Kecelakaan kedua ini terjadi di dekat Taman Raya Bung Hatta. Satu unit truk dengan nomor polisi BA 8898 BU yang datang dari arah Kabupaten Solok menuju Kota Padang mengalami rem blong sehingga menabrak truk yang berada di depannya.

Kemudian, kecelakaan berikutnya terjadi di Ladang Padi, tidak jauh dari Panorama dua Sitinjau Lauik. Truk bermuatan bihun terbalik sehingga semua muatan truk tumpah ke badan jalan.

“Kita belum mendapatkan informasi lengkapnya, tim kita masih di lapangan,” ujar Kasat Lantas sore tadi.

Pantauan Padangkita.com, kemacetan parah pun terjadi di kedua arah. Dari arah Kabupaten Solok menuju Kota Padang, kemacetan terpantau hingga puluhan kilometer.

Baca Juga: Seorang Residivis Penadah Handphone Asal Kota Solok Kedapatan Curi Kotak Infak di Bukittinggi

Sementara, dari arah Kota Padang menuju Kabupaten Solok, kemacetan terpantau hanya terjadi beberapa kilometer saja. Polisi masih berada di lokasi kejadian untuk mengurai kemacetan. Hingga sore diketahui, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

“Informasi lengkapnya nanti akan kita infokan, kita masih melakukan penyelidikan di lapangan penyebab dan kerugian dari kecelakaan ini,” ujar Sukur. [pkt]

Terpopuler