Tes Urine dan KIR Kendaraan, Supir Travel Padang – Bukittinggi Positif Narkoba

Penulis:
Ilustrasi tes urine (Foto: BNN Sulsel)

Padangkita.com – Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar tes urine terhadap supir dan uji KIR terhadap kendaraan angkutan dalam provinsi dan antar provinsi.

Dhani Alfarid, Kasi Intel BNNP Sumbar mengatakan tes urine supir dan uji kir kendaraan angkutan umum di gelar di dua lokasi di kota Padang yaitu di terminal truk Koto Lalang dan jembatan timbang Lubuk Buaya.

Tujuan dari tes urine dan uji KIR kendaraan ini adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada penumpang.

“Dari hasil tes urine kedapatan seorang supir positif menggunakan ganja,” katanya kepada padangkita.com, Jumat (16/06/2017).

Menurutnya saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan terhadap supir tersebut dan penumpang kendaraan dialihkan ke kendaraan lain.

Pemeriksaan urine ini dilakukan terhadap puluhan supir dan berlangsung sejak rabu lalu. Dari pemeriksaan tersebu saat ini baru ditemukan satu supir travel jurusan padang – bukittinggi yang positif mengkonsumsi narkoba jenis ganja.

“Pemeriksaan ini akan kita lakukan hingga sabtu besok,” jelasnya.

Usai menjalani pemeriksaan dan dinyatakan laik jalan, angkutan umum berhak ditempel stiker angkutan lebaran dua ribu tujuh belas.

(Aidil Sikumbang)