Terpilih Aklamasi, Afrizal Yaman Ketua DPW LDII Sumatra Barat 2022-2027

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – DPW LDII Sumatra Barat (Sumbar) akhirnya resmi punya ketua definitif. Afrizal Yaman terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPW LDII Sumbar periode 2022-2027, dalam Musyawarah Luar Biasa (Muswilub) DPW LDII Sumbar, Senin (19/9/2022).

Digelar di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang, Pimpinan Sidang Muswilub Sumbar M Ridho Ilahi mengatakan, usulan ini muncul dari seluruh peserta Muswilub LDII Sumbar yang mengamanatkan Ketua DPW LDII Sumbar periode 2022-2027.

“Ada dua usulan yang muncul dalam Muswilub ini yang pertama yakni mengubah periode kepengurusan dari 2019-2024 menjadi 2022-2027. Kemudian bersepakat mengangkat Afrizal Yaman sebagai ketua,” kata dia.

Menurut dia, untuk periodisasi masa jabatan memang dilakukan pengubahan karena waktu yang tersisa di periode 2019-2024 tinggal sedikit sehingga pengurus terpilih nantinya tidak punya cukup waktu untuk bekerja.

“Selain itu pada 2024 bangsa ini merayakan pesta demokrasi yang membuat kita sibuk dengan pemilu. Maka disepakati pengurus DPW akan menjalani periode 2022-2027,” kata dia.

Sementara itu usulan Afrizal Yaman menjadi ketua diusulkan dari pandangan umum yang disampaikan peserta melalui korda.

Usulan ini muncul dari tiga Korda yang ada di Sumbar yakni Korda I, Korda II dan Korda III.
Mereka sepakat Afrizal Yaman mampu mengemban amanah tersebut dengan baik karena berhasil membawa organisasi berjalan lebih baik dalam masa transisi.

“Kita yakin bahwa Afrizal Yaman akan mampu menguatkan organisasi, mengibarkan bendera organisasi ke depannya,” kata dia.

Sebelumnya LDII Sumbar menggelar Muswilub ini sesuai tahapan yang berjalan sesuai pedoman organisasi usai mundurnya Ketua DPW LDII Sumbar periode 2019-2024, M Ari Sultoni yang terpilih menjadi Hakim Adhoc Tipidkor di PN Bandung Jawa Barat.

Hal itu membuat posisi ketua kosong dan H Afrizal Yaman ditunjuk sebagai Pj Ketua DPW LDII Sumbar berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) pada Maret lalu.

Dalam Muswilub tersebut dirinya akan melaporkan program kerja LDII Sumbar yang telah dijalankan bersama pengurus lainnya dalam beberapa bulan terakhir.

Sesuai program kerja DPP LDII yang diturunkan ke DPW LDII Sumbar yakni di delapan bidang pengabdian yang dicanangkan yaitu wawasan kebangsaan, keagamaan, pendidikan dan ekonomi syariah, pertanian, kesehatan, energi baru dan terbarukan, penggunaan teknologi digital, dan bidang pangan.

Ketua DPW LDII Sumbar, Afrizal Yaman mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang dituangkan ini, semangat dan kekuatan mengemban amanah lima tahun ke depan.

“Kami berharap manusia bisa yang tidak sempurna, setiap anak adam ada kesalahan dan dengan bismillah, saya insya Allah siap mengemban amanah ini. Saya harap kader muda dan senior agar berjuang bersama memajukan organisasi ini,” kata dia.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ketum DPP beserta jajaran yang memberikan perhatian penuh kepada Sumbar dalam menyukseskan rangkaian Muswilub ini.

Baca Juga: Muswilub LDII Provinsi Sumbar Resmi Dibuka

“Kami berterima kasih dan meminta agar DPP terus memberikan perhatian yang besar kepada Sumbar,” kata dia.

Berikut Pengurus Harian DPW LDII Sumbar 2022-2027:

Ketua H Afrizal Yaman

Wakil Ketua : Mario Sofia Nasution
Wakil Ketua : Dedy Salman SH MH
Wakil Ketua : Hadi Syahputra Amd Ro

Sekretaris HM Abdillah ST SH
Wakil Sekretaris Lukito Amd
Wakil Sekretaris Theda Adisyurya ,S.Pd
Bendahara Renol SPi
Wakil Bendahara dr H Bayu Perdana Putra

[isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist