Muswilub LDII Provinsi Sumbar Resmi Dibuka

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), resmi menggelar Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) hari ini, Senin (19/9/2022).

Bertempat di Aula Kantor Gubernuran Sumbar, Kota Padang, Muswilub kali ini tujuannya adalah menyampaikan pertanggungjawaban pengurus lama, periode 2019-2024, serta memilih kepengurusan baru 2022 – 2027 dan Menyusun Program Kerja untuk periode 5 tahun mendatang.

“Kami mengharapkan hadirnya kader-kader muda LDII untuk meneruskan program-program yang sudah berjalan, serta program-program baru agar dapat membawa roda organisasi ini menuju suksesnya visi,misi dan tujuannya,” ungkap Pj. Ketua LDII Sumbar, H Afrizal Yaman dalam sambutannya.

Selain itu Afrizal berharap, LDII Sumbar dapat memberikan kontribusi serta beberapa rekomendasi dalam mendukung kemajuan Sumbar kedepannya.

Muswilub mengusung tema “ Wujudkan Generasi Unggul Profesional Religius Untuk Sumatera Barat Bangkit dan Madani” ini diikuti sebanyak 133 peserta yang mana terdiri dari penerus -pengurus DPD LDII di 16 kota dan kabupaten di Sumbar. Selain pengurus, hadit juga para da’I daiyah LDII se- Sumbar.

DPW LDII Sumbar mengharapkan agar program-program dan gerakan-gerakan yang telah dicanangkan oleh LDII secara nasional dapat ditindaklanjuti oleh pengurus DPW LDII Sumbar berikutnya, sehingga manfaatnya betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Sementara itu Gubernur Sumbar, Mahyeldi yang diwakili Kepala Bagian Bina Mental Spiritual, Elsanra Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan, gubernur sangat mengapresiasi acara tersebut.

Dia berharap LDII dapat bersinergi dengan program keagamaan di pemerintahan daerah, baik di provinsi dan kabupaten/kota.

“Aplikasikan nilai dan adat minangkabau. Bagaimana dalam bidang kesehatan pendidikan, kebudayaan dan menjaga kerukunan antar umat beragama,” ingatnya.

Lebih lanjut, Gubernur Mahyeldi juga berpesan agar para pengurus LDII Sumbar dapat menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik dalam kehidupan sosial.

Baca Juga: Muswilub 2022 Digelar Senin, LDII Sumatra Barat Cari Ketua Definitif

“Selalu berbaik sangka. Kalau berburuk sangka maka akan terjadi perpecahan,” ingatnya. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist