Ternyata Jomblo Lebih Bahagia Dibanding Punya Pacar, Benarkah?

Penulis: Wina

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Menurut penelitian, jomblo ternyata lebih bahagia daripada mereka yang berpacaran.

Padangkita.com – Apa yang terpikirkan oleh Kamu jika mendengar kata jombol? Biasanya jomblo itu identik dengan kesendirian. Seseorang yang masih hidup sendiri tanpa ada orang lawan jenis (selain keluarga) yang menyayanginya.

Ada juga orang yang mengatakan bahwa jomblo itu menandakan kalau orang tersebut tidak laku. Tak hanya itu, ada juga yang mengatakan mereka jomblo lantaran terlalu memilih-milih pasangan.

Namun sejatinya jomblo itu bisa dikatakan pilihan yang telah diambil oleh seseorang dengan resiko yang akan ditanggung nantinya. Di zaman kini tampaknya jomblo menjadi perhatian banyak orang.

Pasalnya, banyak orang yang kasihan terhadap mereka yang sudah dewasa namun statusnya masih menjomblo. Bahkan ada yang menganggap bahwa mereka yang punya pacar hidupnya selalu bahagia dan jomblo itu hidupnya tidak bahagia.

Namun, tahukan Kamu? ternyata jomblo hidupnya lebih bahagia daripada mereka yang punya pacar. Hal itu telah dibuktikan langsung dari penelitian di American Psychological Association’s Annual Convention, Denver, AS.

Dalam penelitian tersebut, disimpulkan bahwa orang berstatus jomblo punya tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi daripada yang udah punya pacar. Kok bisa?

Ternyata lima alasan hasil penelitian ini membuktikan bahwa jomblo lebih bahagia dari pada bepacaran.

1. Bisa Membahagiakan Diri Sendiri

Jomblo itu terkenal dengan orang hidup mandiri. Jomblo biasanya mengetahui apa yang baik untuk dirinya dan apa yang bisa membuatnya bahagia.

Sehingga mereka pun akan melakukan hal yang membuat mereka enjoy dan bahagia. Misalnya mereka melakukan hobi atau kegiatan yang disukai tanpa ada gangguan atau batasan membuat para jomblo hidup lebih bahagia.

Sedangkan bagi yang udah punya pacar, biasanya mereka harus meminta izin terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu. Bahkan enggak jarang sang pacar jadi melarangnya.

Dari hasil peneltian ini, orang yang jomblo cenderung akan lebih sering memperlihatkan senyum, dibandingkan yang udah punya pacar yang justru terlihat tegang dan emosi.

Terpopuler

Add New Playlist