Ternyata Hutama Karya juga Punya Usaha Hotel, Ini Lokasi dan Keunggulan serta Promonya

Penulis: Redaksi

Semarang, Padangkita.com – Mungkin belum banyak yang tahu bahwa PT Hutama Karya (Persero) ternyata juga punya usaha perhotelan. Sebab, Hutama Karya memang identik dengan infrastruktur, apalagai saat ini tengah gencar-gencarnya membangun Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS).

Namun ternyata, melalui anak usaha, yakni PT HK Realtindo (HKR), Hutama Karya saat ini mengelola salah satu hotel bintang 3 yang bernama HA-KA Hotel di Semarang.

HA-KA Hotel terletak di pusat Kota Semarang, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Nomor 173, sehingga sangat dekat dengan kawasan perkantoran, pusat perbelanjaan, serta objek wisata vital seperti Simpang Lima, Pusat Oleh-Oleh Pandanaran, Lawang Sewu, Sam Poo Kong, Kota Lama, dan tempat wisata lainnya.

Direktur Utama HKR Sugiarti mengatakan, HA-KA Hotel Semarang dirancang menjadi hotel bisnis stylish bintang 3 terdepan di area emas Semarang. Hotel yang terdiri dari 10 lantai ini dilengkapi dengan 90 unit kamar yang terbagi dalam tiga tipe; superior, deluxe dan executive. Setiap kamar memiliki view kota Semarang yang indah.

“HA-KA Hotel sangat cocok bagi para pebisnis maupun pekerja dengan mobilitas tinggi yang sedang melakukan business trip, atau pelancong yang sedang transit di Kota Semarang, karena lokasinya yang sangat strategis dengan harga kamar mulai dari Rp350.000-an saja,” ungkap Sugiarti berpromosi, Senin (7/11/2022).

Selain harga kamar yang affordable, kata Sugiarti, HA-KA Hotel juga dilengkapi dengan fasilitas seperti Hangry Restaurant and Coffee Shop, Layanan SPA, dan 5 unit Ruang Meeting dengan fasilitas lengkap dan koneksi internet yang cepat sehingga sangat cocok untuk anda yang sedang berada dalam perjalanan bisnis maupun liburan.

Keberadaan hotel ini pun tidak begitu jauh dari Bandara Ahmad Yani Semarang, hanya memakan waktu sekitar 25 menit saja.

Menjelang akhir tahun ini, HA-KA Hotel menawarkan promo Food and Beverage dengan mengangkat menu khas nusantara dan lokal Semarang yaitu Asem Asem Daging dan Gulai Kepala Kakap hanya dengan Rp45 ribu saja.

Kemudian untuk promo minuman ada pilihan yang sangat unik yaitu Kopi HA-KA Hotel, sajian kopi yang dikombinasikan dengan rasa buah yang
segar seharga Rp35 ribu.

Sejak pertama kali beroperasi pada tahun 2017, HA-KA Hotel sudah menerima dan mengakomodasi kebutuhan lebih dari ratusan korporasi dari instansi pemerintah hingga swasta sebagai tempat meeting serta tamu yang menginap.

Tidak hanya sebagai tempat meetinga, kegiatan lain seperti Intimate Wedding dan Social Event juga diakomodasi oleh HA-KA Hotel. Oleh karena itu, tahun 2022 ini, HA-KA Hotel Semarang sangat optimistis dengan visi dan misi menjadi Hotel Bisnis Stylish bintang 3 terbaik di Semarang.

Baca juga: Panjang Jalan Tol Trans Sumatra Capai 1.064 Km, Ini Target Hutama Karya Selanjutnya

“Selain sebagai kota perdagangan, Semarang memiliki potensi okupansi yang tinggi dengan meningkatnya para wisatawan dan pebisnis dari dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga kehadiran HA-KA Hotel Semarang menjadi upaya HKR untuk menjawab kebutuhan pelanggan serta meningkatkan brand awareness dan value perusahaan,” ujar Sugiarti. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist