Ternyata Ada 2 Titik Kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi Dini Hari Tadi

Penulis: Fuadi Zikri

Bukittinggi, Padangkita.com – Pemerintah Kota Bukittinggi mengungkap ada dua titik api dalam kebakaran yang terjadidi kawasan Pasar Bawah, Bukittinggi dini Rabu (24/11/2021) hari tadi.

“Iya ada dua titik api, jaraknya sekitar 150 meter. Untuk waktunya berjarak sekitar 10 menit,” ujar Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Bukittinggi, Martias Wanto kepada Padangkita.com.

Ia menyebutkan, titik api pertama berada tidak jauh dari Pasar Aur Tajungkang yang terbakar dua pekan lalu. Titik apiyang kedua berada di Pasar Bawah.

“Lokasi pertama berhasil dipadamkan cepat, jadi tidak banyak yang terbakar, hanya satu bangunan, itu pun pinggir bangunannya. Kalau yang di Pasar Bawah, data sementara kita ada belasan kios,” ungkapnya.

Di Pasar Bawah, lanjut Martias, para pedagang kebanyakan menjual kebutuhan harian. Semua bangunan beserta dagangan yang ada di dalamnya ludes terbakar.

Soal penyebab kebakaran, dia belum dapat memastikannya. Martias menyebut, sumber api dan penyebab kebakaran saat ini tengah diselidiki oleh pihak kepolisian.

“Kita tunggu hasil dari pihak polisi,” ucapnya.

Kebakaran di Pasar Bawah ini terjadi sekitar pukul 00.45 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran Bukittinggi mengerahkan setidaknya 12 armada dengan 54 empat personel untuk memadamkan api.

Baca juga: 25 Kios Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar, Kerugian Rp625 Juta

Sebenyak 12 armada itu termasuk bantuan dari armada pemadam kebakaran Kota Payakumbuh, Kabupaten Agam dan Limapuluh Kota. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist