25 Kios Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar, Kerugian Rp625 Juta

Penulis: Fuadi Zikri

Bukittinggi, Padangkita.com – Pasar Bawah Bukittinggi kembali terbakar, Rabu (24/11/2021) dini hari. Setidaknya 25 kios ludes dilahap si jago merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi, Martius Bayu mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 00.45 WIB. Lokasi tepatnya di bawah jembatan gantung, Pasar Bawah Bukittinggi.

“Berdasarkan data Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, kerugian diperkirakan Rp625 juta,” ujarnya.

Martius menyebutkan, untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan tujuh unit armada pemadam dengan puluhan petugas pemadam untuk memadamkan kobaran api.

Untuk meminimalisir kerugian yang lebih besar, pihaknya juga meminta bantuan dari unit pemadam daerah tetangga, yaitu tiga unit armada dari Agam.

“Satu unit dari Payakumbuh dan satu unit dari Kabupaten 50 Kota. Totalnya ada 12 armada dengan total personel 54 orang yang diterjunkan ke lokasi,” terangnya.

Soal kronologi dan penyebab kebakaran, ia menambahkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke pihak polisi untuk menyelidiki.

“Untuk korban jiwa tidak ada,” ucapnya.

Baca Juga: Pasar Aur Tajungkang Bukittinggi Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp700 Juta

Perlu diketahui, belum lama ini, pasar Aur Tajungkang, Bukittinggi juga terbakar. Peristiwa itu terjadi Selasa (16/11/2021) lalu. Kerugiannya ditaksir Rp700 juta. [mfz/fru]

Terpopuler

Add New Playlist