Pasar Aur Tajungkang Bukittinggi Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp700 Juta

Penulis: Fuadi Zikri

Bukittinggi, Padangkita.com – Kebakaran pasar kembali terjadi di Kota Bukittinggi, Selasa (16/11/2021). Kali ini Pasar Bawah yang berada di Jalan Syeh Arasuli, Kelurahan Aur Tajungkang Tangah Sawah yang terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Martius Bayu mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 06.20 WIB. Tepatnya terjadi di los Aur Tajungkang yang berada tepat di belakang Kantor Dinas Sosial Kota Bukittinggi.

Ia menyebut setidaknya 28 petak kios hangus terbakar. Sebanyak 19 kios di antaranya berisikan pakaian bekas, satu kios berisikan alat elektronik, dan delapan petak kios berisikan peralatan dapur.

“Dalam insiden kebakaran ini kerugiannya ditaksir Rp700 juta,” ujar Martius dalam keterangan tertulisnya, Selasa pagi.

Martius mengungkapkan pihaknya menerjunkan enam armada pemadam kebakaran dengan puluhan personel untuk memadamkan api. Pihaknya juga mendapat bantuan tiga armada dari Kabupaten Agam.

Baca Juga: Pembangunan Pasar Bawah Pasca-Terbakar Selesai, Pemko Bukittinggi Gelar Syukuran

Soal penyebab dan kronologis kebakaran, pihaknya belum dapat memastikan. Dinas Pemadam Kebakaran menyerahkan sepenuhnya kepada pihak polisi untuk diselidiki. “Penyebab kebakaran sedang penyelidikan (polisi),” ucapnya. [mfz/fru]

Terpopuler

Add New Playlist