Termasuk Mentawai, Ini Dia Spot Surfing Kelas Dunia yang Ada di Indonesia

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Sebagai negara ‘surganya’ destinasi wisata bahari yang memiliki 16 ribu lebih pulau, Indonesia memang menjadi tujuan utama turis dunia.

Selain memiliki keindahan alam yang luar biasa, Indonesia juga menjadi salah satu destinasi tujuan para pemacu adrenalin. Hal ini bisa kita lihat dari terus berkembangnya sport tourism di Indonesia.

Salah satu sport tourism yang cukup populer di Indonesia adalah surfing atau selancar. Hal ini tidak mengherankan, sebab Indonesia memiliki banyak spot surfing kelas dunia yang cukup menantang untuk ditaklukkan.

Bahkan, beberapa spot surfing terbaik di Indonesia kerap masuk dalam kalender utama kejuaraan surfing internasional!

Nah, bagi kamu yang ingin memacu adrenalin dengan berselancar, berikut ini adalah spot surfing terbaik kelas dunia yang ada di Indonesia:

1. Pantai Sorake, Nias

Salah satu spot surfing yang ada di Pantai Sorake, Nias, Provinsi Sumatra Utara. [Foto: Dok. niasselatankab.go.id]
Spot surfing terbaik di Indonesia yang pertama ada di Nias, Sumatra Utara. Tetapnya di Pantai Sorake. Pantai ini baru saja menjadi ajang adu ketangkasan para peselancar dunia dalam ajang World Surf League (WSL) Nias Pro 2022, yang digelar pada 23-29 Juni 2022 kemarin.

Baca Juga: Pulau Pagang, Pulau Cantik di Negeri Sejuta Pesona

Hal menarik dari Pantai Sorake Nias adalah gulungan ombak yang nyaris sampai bibir pantai, atau kurang lebih hingga 200 meter, yang sangat jarang ada di pantai lainnya di dunia. Hal ini membuat interval menunggangi ombak di Pantai Sorake jadi lebih lama. Tantangan pun ditambah dengan ketinggian gelombang yang bisa mencapai 3-5 meter.

Terpopuler

Add New Playlist