Tanah Datar Paling Parah Diterjang Angin Kencang, Sudah 300 Lebih Bangunan Rusak

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Tanah Datar termasuk paling parah dilanda hujan disertai angin kencang, sejak dua hari terakhir.

Batusangkar, Padangkita.com – Daerah Tanah Datar termasuk paling parah dilanda hujan disertai angin kencang, sejak dua hari terakhir. Data terbaru menyebutkan, lebih dari 300 bangunan rusak dalam bencana ini.

Bangunan rusak akibat terpaan langsung angin kencang dan ada pula yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Bangun itu terdiri dari rumah atau hunian, fasilitas umum berupa musala dan masjid,serta rumah gadang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar Thamrin mengatakan, data yang dihimpun di lapangan juga masih data sementara. Artinya, jumlah bangunan yang rusak bisa bertambah.

“Bangunan yang rusak mencapai 300 unit bangunan. Ada yang rusak berat hingga ringan. Itu hasil tinjauan BPBD bersama pihak terkait pada Minggu (4/4/2021) ini,” ungkap Thamrin, siang tadi (4/4/2021).

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Angin kencang melanda wilayah Kabupaten Tanah Datar sejak Rabu (31/3/2021).
Kubah salah satu rumah ibadah di tanah datar rusak akibat diterpa angin kencang. [Foto: Ist]
Thamrin berharap, kepada warga yang terkena dampak cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini untuk melapor kepada pemerintah nagari masing-masing.

“Cuaca seperti ini akan terjadi hingga pertengahan April 2021 ini, kami meminta warga tetap waspada dan mengurangi kegiatan di luar rumah ketika angin kencang,” imbau Thamrin.

Terpopuler

Add New Playlist