Tak Pernah Muncul di Layar Kaca, Begini Kondisi Jet Li yang Sempat Dikabarkan Sakit Keras

Penulis: P Radila

Berita artis terbaru: Begini kondisi aktor laga Jet Li yang sempat dikabarkan sakit keras lantaran tak pernah bermain film lagi selama 4 tahun terakhir.

Padangkita.com – Bagi pencinta fim laga Mandarin pasti sudha tidak asing lagi dengan sosok aktor Jet Li. Lantaran kepiawaiannya berakting dan bela diri, Jet Li sering disebut-sebut sebagai salah satu legenda film laga.

Di usia yang sudah tidak muda lagi, membuat banyak kabar yang bermunculan kalau sang aktor mengalami sakit keras. Kendati demikian, belum lama ini Jet Li kembali muncul di layar lebar dalam kondisi tampak terlihat sehat.

Baca juga: Sering Dikira Nonmuslim dan Mualaf, 9 Artis Ini Muslim Sejak Lahir

Jet Li sendiri dikabarkan menjadi salah satu film Mulan garaan Disney. Di film tersebut pria kelahiran 26 April 1963 itu berperan sebagai tokoh Kaisar.

Mulan menjadi film layar lebar pertama Jet Li, setelah empat tahun sempat vakum di dunia perfilman.

“Saya tidak punya masalah (kesehatan), saya baik-baik saja. Hanya karena aku tidak banyak tampil dalam film, orang-orang kira aku sakit keras,” ujar Jet Li dalam sebuah wawancara, Senin (7/9/2020), seperti dilansir dari Antara.

Bintang fim Expendables, Romeo Must Die, dan Lethal Weapon 4 itu, terakhir tampil dalam film laga berjudul League of Gods pada tahun 2016 lalu.

Dua tahun setelah League of Gods dirilis, sebuah foto yang memperlihatkan Jet Li tampak sangat tua dan kurus dijumpai di wilayah Tibet menjadi viral di media sosial China.

Lantaran hal itu pula beredar kabar bahwa kesehatan Jet Li tidak baik.

Mengetahui kabar tersebut, Jet Li mengaku hanya bisa tersenyum. Pria itu menjelakan bahwa selama empat tahun terakhir ia memutuskan untuk fokus pada kehidupannya sendiri.

Tak hanya dicintai lantaran pandai berakting, Jet Li juga dikenal memiliki hati yang baik dan peduli terhadap orang lain.

Pada 2004, aktor berkebangsaan Singapura itu sempat hampir meregang nyawa setelah berusaha menyelamatkan anak perempuannya dari terjangan gelombang tsunami di Maldives.

Setelah peristiwa tersebut, Li kemudian mengabdikan dirinya pada yayasan amal One Foundation. Yayasan tersebut ia dirikan pada 2007 lalu.

Baca juga: Viral, Pria Menaburkan Rambut Kemaluan Demi Diskon dari Restoran

Di sana menyediakan konseling bagi para korban bencana alam dan kaum muda yang mengalami masalah kesehatan mental.

“Inilah yang membuat hidupku berubah dan aku memutuskan untuk tidak hanya fokus pada film saja. Aku ingin membantu masyarakat,” ujar Jet Li.