Tahun 2023, Seluruh Rekening Pemprov Sumbar Beralih ke Syariah

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Mulai tanggal 2 Januari tahun 2023 seluruh rekening Pemprov Sumbar beralih ke rekening syariah.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah disela mengawali kegiatan pertama Pemprov Sumbar di tahun 2023, Minggu (1/1/2023)

“Mulai Senin 2 Januari 2023, seluruh rekening Pemprov Sumbar sudah beralih ke Bank Syariah, semoga ini akan mendukung percepatan pelaksanaan konversi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan peralihan rekening bank ke syariah itu akan dimulai pada rekening bank yang di masjid.

“Kita mulai awal tahun dari masjid, lalu peralihan rekening ke syariah, mudah-mudahan jalan pemerintahan kita ke depan akan lebih berkah,” terangnya.

Sebelumnya, peralihan ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong agar Bank Nagari menjadi Bank syariah di tahun 2023.

Kepala Bappeda Sumbar Medi Iswandi menjelaskan ini sebagai bentuk konsistensi Gubernur Sumbar yang sejalan dengan komitmen pemerintah pusat menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah tahun 2024.

Baca JugaFestival Ekonomi Syariah Minangkabau 2022 hingga 30 Juli, Ini Harapan Gubernur

“Artinya, kini dimulai dari Pemprov Sumbar dulu, yakni dengan menggunakan Bank Nagari Syariah untuk rekening gaji ASN serta transaksi bendahara penerimaan dan pengeluaran pemprov,” pungkasnya. [*/hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

 

 

Terpopuler

Add New Playlist